spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaOrang Tua Azzahrah Bersyukur, Biaya Pengobatan di RSUD Sinjai Ditanggung Pemerintah

    Orang Tua Azzahrah Bersyukur, Biaya Pengobatan di RSUD Sinjai Ditanggung Pemerintah

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Muh. Sabil, sang ayah Maulidyah Azzahrah tak kuasa menahan rasa syukur, karena mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Sinjai. Pasalnya, buah hatinya kini tengah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai.

    Dia mengaku sangat terbantu dengan semua pengobatan yang saat ini dijalani oleh bayinya. Semua ditanggung alias gratis, ia tak lagi khawatir. Zahra panggilan bayi itu berdasarkan diagnosa dokter menderita CAP dan Epilepsi.

    “Alhamdulillah semua pengobatan sudah ditanggung oleh pemerintah, kami sangat bersyukur dan berterima kasih,” ucap Sabil saat jajaran Dinas Kesehatan Sinjai menyambangi ruang perawatan anaknya di RSUD Sinjai, Rabu (7/12/2022).

    Warga desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan juga mengaku, bayinya itu sempat menjalani pengobatan di Makassar, hanya saja dia terpaksa pulang karena keterbatasan biaya pengobatan.

    “Tapi, alhamdulillah sekarang pengobatan sudah ditanggung. Ini sangat membantu,” ujarnya.

    Kepala Bidang Kesmas Dinkes Sinjai, dr. Aliawati Albek sebelumnya mengatakan bahwa pihaknya datang melihat langsung kondisi pasien sebagai bentuk apresiasi Dinkes dalam upaya pemantauan dan koordinasi pelayanan dengan RSUD.

    Selain itu, sebagai bentuk empati langsung Kepada orang tua balita dengan memberikan edukasi dan motivasi untuk kesembuhan anaknya.

    “Kami tadi datang melihat langsung kondisi pasien (Maulidyah Azzahrah), sekaligus memberikan edukasi ke orang tua untuk sabar menghadapi penyakit anaknya, edukasi untuk melanjutkan pengobatan sampai tuntas (tidak pulang paksa lagi) karena semua biaya gratis selama perawatan di RSUD,” kata dr. Anti sapaannya.

    Kepala Puskesmas Samaenre, Kecamatan Sinjai Selatan mengungkap, sejak awal pasien tersebut sudah tersentuh pelayanan. Mulai dari Puskesmas, lalu dirujuk ke RSUD Sinjai pada tanggal 24 Februari lalu, lalu dirujuk ke Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts