spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaFGD Pembangunan Kawasan Perdesaan, Pemkab Harap Tingkatkan Perekonomian Desa dan Kesejahteraan Masyarakat

    FGD Pembangunan Kawasan Perdesaan, Pemkab Harap Tingkatkan Perekonomian Desa dan Kesejahteraan Masyarakat

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pemerintah Kabupaten Sinjai mendorong penyelenggaraan kawasan perdesaan yang saat ini dicanangkan di Kabupaten Sinjai dapat menjadi pilar utama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

    Bahkan, aneka program yang dijalankan untuk desa harus memiliki spirit mengoptimalkan potensi kerjasama antar desa. Sehingga kerjasama antar desa tersebut, akan dapat mempercepat dalam mewujudkan pembangunan perdesaan.

    Hal itu dikemukakan Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai Haerani Dahlan saat mewakili Bupati Andi Seto Asapa (ASA) saat membuka Focus Group Discussion (FGD) penyelenggaraan Pembangunan Kawasan Perdesaan, Rabu (7/12/2022) di Aula Pertemuan Hotel Rofina.

    Kawasan perdesaan kata Haerani, agar dimanfaatkan untuk menggali potensi-potensi yang dapat dikembangkan di kawasan tersebut.

    “Apa yang menjadi bahan diskusi pada FGD ini, semoga dapat memberi manfaat dalam rangka pengembangan kawasan perdesaan. Saat ini sudah terbentuk 3 kawasan, ditahap awal ini kita tentu masih harus banyak belajar,” ungkapnya.

    Kedepan Haerani berharap, Kabupaten Sinjai tidak hanya memiliki tiga kawasan saja, tetapi akan terbentuk kawasan-kawasan baru yang muaranya akan mendorong kesejahteraan seluruh masyarakat.

    “Kawasan perdesaan ini diharapkan dapat menggali dan mengembangkan potensi desa yang ada di kawasan tersebut, buka hanya potensi tetapi bagaimana sumber daya bisa ditingkatkan sehingga bisa memberikan peningkatan nilai ekonomi masyarakat,” imbuhnya.

    Kepala Dinas PMD Sinjai, Yuhadi Samad menyebutkan tiga kawasan perdesaan yang telah dibentuk adalah, kawasan pengembangan rumput laut dan budidaya ikan keramba di Pulau Sembilan, kawasan sentra kopi dan budidaya ikan air tawar di Kecamatan Sinjai Barat, Sinjai Tengah dan Sinjai Borong, serta kawasan ternak terpadu dan sentra buah Sinjai Selatan dan Tellulimpoe dan Timur.

    FGD ini menghadirkan, Sekretaris Dinas PMD Sulsel, M. Akbar dan Sekretaris Dinas PMD Bone, Awaluddin sebagai pemateri. FGD ini juga diikuti Tenaga ahli PMD, Camat, Kepala Desa, Tim Koordinasi dan Tim Teknis Kawasan Perdesaan Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts