spot_img
Tuesday, May 21, 2024
More
    spot_img

    Desa Puncak Kecamatan Sinjai Selatan Raih Penghargaan dari Bank Indonesia

    More articles

    MAKASSAR, – Desa Puncak Kecamatan Sinjai Selatan berhasil meraih prestasi di ajang Cash and Payment System Appreciation (CHAPTER) 2022 yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan.

    Atas prestasinya, Desa Puncak diganjar penghargaan oleh Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan dan dinobatkan sebagai “Desa Akseleratif” terbaik pertama dengan porsi jumlah wajib pajak PBB yang membayar dengan menggunakan QRIS terbanyak di Sulawesi Selatan.

    Penghargaan tersebut diterima langsung Kepala Desa Puncak, Andi Muh. Idris yang didampingi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai, Asdar Amal Dharmawan di Hotel Claro Makassar, Rabu (7/12/2022).

    Usai menerima penghargaan, Idris menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, terkhusus kepada Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Sinjai dalam mendorong desanya untuk menerapkan pembayaran non tunai, khususnya di sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dengan menggunakan kanal pembayaran QRIS.

    “Kami berterima kasih kepada jajaran Bapenda Sinjai, termasuk dari TP2DD yang telah mendorong desa kami bisa menerapkan pembayaran secara digital. Tentunya saya mengajak kepada teman-teman kepala desa yang lain agar ke depan, pembayaran digital bisa diterapkan di wilayahnya,” ujarnya.

    Sementara, Kepala Bapenda Sinjai, Asdar Amal Dharmawan juga mendorong agar melalui ajang ini, budaya transaksi non tunai dapat terus digeliatkan di tengah masyarakat, termasuk pembayaran PBB.

    “Mudah-mudahan ini bisa menjadi budaya yang baik sehingga masyarakat akan terbiasa dalam menerapkan pembayaran secara digital. Tentu kita di pemerintah daerah, termasuk dari TP2DD dan Bank Indonesia, serta Bank Sulselbar siap memfasilitasi transaksi pembayaran non tunai,” pintanya yang juga Sekretaris TP2DD Sinjai. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest