spot_img
Tuesday, May 21, 2024
More
    spot_img

    Bupati ASA Panen Jagung Bersama Forkopimda Sinjai

    More articles

    SINJAI, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bersama Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan panen jagung di Lingkungan Tanassang, Kelurahan Alehanuae Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (7/12/2022).

    Panen bersama tersebut merupakan program ketahanan pangan dari Kodim 1424 Sinjai. Program ini juga merupakan tindak lanjut dari perintah langsung Kepala Staf Angkatan Darat (Kasat AD).

    Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Sumardi mengatakan bahwa jenis jagung yang dipanen ini merupakan jagung hibrida F1 Super Varietas Bisi 959. Varietas ini dipilih karena karakteristik yang dinilai cocok untuk kondisi geografis Kabupaten Sinjai.

    “Ketinggian pohonnya sendiri bisa mencapai dua setengah sampai 3 meter. Memang proyeksinya untuk pakan ternak karena kualitasnya baik dan produksinya lebih banyak dibanding jenis jagung lainnya,” jelasnya.

    Hasil panen jagung ini, kata Mantan Danyonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad Bondowoso, Jawa Timur ini, akan diberikan kepada kelompok tani yang ada di Kabupaten Sinjai.

    Iapun menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan jajaran Pemkab Sinjai yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ketahanan pangan ini sehingga bisa berjalan sukses.

    “Apa yang kita laksanakan hari ini tentu tidak lepas dari dukungan dari Bapak Bupati Sinjai dan jajarannya yang terus memberikan dukungan dan support dan membantu kami sehingga program yang kami gagas bisa berjalan baik,” jelasnya.

    Sementara Bupati ASA menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran Kodim 1424 Sinjai yang telah menggagas kegiatan ini dalam rangka memperkuat ketahanan pangan di Kabupaten Sinjai.

    Terkhusus ketahanan pangan kata ASA, menjadi kewajiban semua pihak untuk bersama-sama membangun sinergitas dalam meningkatkan produksi pangan di Kabupaten Sinjai.

    “Apalagi arahan dari bapak Presiden Joko Widodo ada kemungkinan kita menghadapi resesi sehingga kita harus siap dan yang menjadi perhatian utama bagaimana memperkuat ketahanan pangan kita,” katanya.

    Dia berharap sinergitas ini terus diperkuat dalam rangka bersama-sama membantu masyarakat untuk lebih sejahtera dan tingkat perekonomiannya semakin meningkat.

    “Sekali lagi Terima kasih pak Dandim, semoga kegiatan-kegiatan seperti ini terus bisa dilaksanakan sehingga dampaknya betul-betul bisa dimanfaatkan oleh masyarakat ,” harapnya.

    Usai panen jagung, juga dilanjutkan dengan penanaman bibit alpukat aligator yang berlokasi di area panen jagung tersebut.

    Kegiatan ini turut dihadiri oleh para Forkopimda, Penjabat Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa, para Asisten, pimpinan Perbankan, Kepala OPD, Camat dan para Lurah se-Kecamatan Sinjai Utara. (Tim Website)

    - Advertisement -spot_img

    Latest