spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Ajak Warga Budidayakan Alpukat Aligator

    Bupati ASA Ajak Warga Budidayakan Alpukat Aligator

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Selain jagung, Kodim 1424 Sinjai juga melakukan budidaya alpukat aligator melalui Program ketahanan pangan.

    Budidaya ini ditandai dengan penanaman bibit alpukat aligator okeh Bupati Andi Seto Asapa (ASA) bersama Forkopimda di area persawahan di Belakang Kantor Bupati Sinjai, Lingkungan Tanassang Kelurahan Alehanuae Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (7/12/2022).

    Menurut, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Sumardi, program ini digagas karena Kabupaten Sinjai memiliki banyak potensi, baik dari potensi alam maupun potensi warga yang sangat antusias dalam melaksanakan budidaya alpukat aligator.

    Hingga saat sudah ada sekitar 1.000 bibit alpukat aligator telah ditanam yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sinjai.

    “Kedepan dengan dukungan dari bapak Bupati diharapkan semakin banyak masyarakat di Sinjai menanam alpukat aligator sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

    Bupati ASA dalam kesempatan tersebut menyambut baik dilaksanakannya penanaman alpukat aligator ini. Menurutnya, dalam pengembangannya sebagai salah satu tanaman hortikultura akan berdampak besar terhadap kemajuan sektor pertanian di Sinjai.

    “Apa yang sudah digagas oleh Pak Dandim mudah-mudahan buah ini dapat dipelihara dengan baik. Apalagi alpukat jenis ini cukup menjanjikan untuk dikembangkan di Sinjai. Aligator ini memiliki ukuran buah yang jauh lebih besar dan memiliki daging buah yang sangat tebal,” katanya.

    Iapun mengajak masyarakat Sinjai untuk mengembangkan buah alpukat jenis aligator ini sebagai buah dengan pangsa pasar prospektif dan banyak dibutuhkan masyarakat. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts