spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTanamkan Jiwa Wirausaha Sejak Dini, TK Negeri Pembina Sinjai Utara Adakan "Market...

    Tanamkan Jiwa Wirausaha Sejak Dini, TK Negeri Pembina Sinjai Utara Adakan “Market Day”

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Suasana di sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Pembina Sinjai Utara, Selasa (6/12/2022) ini tidak seperti biasanya. Sekolah ramai dengan nuansa jual beli ala kantin dan warung, mereka tampak mendatangi para penjual lalu membeli sesuatu.

    Ada yang membeli pisang coklat, kue, puding, gorengan dan sebagainya. Beberapa murid jadi penjual, sementara murid yang lain dan, guru orang tua murid jadi pembeli.

    Sekolah yang beralamat di jalan Garuda Kelurahan Biringere ini melaksanakan ‘Market Day’ yang berlangsung selama dua hari hingga Rabu (7/12/2022) besok.

    Kepala TK Negeri Pembina Kecamatan Sinjai Utara Tiwi Yusuf mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan ‘Market Day’ ini adalah untuk mengetahui literasi para murid serta menumbuhkan jiwa kewirausahaan pada anak-anak sejak sedini mungkin.

    Market day ini dibagi menjadi beberapa dua kelompok yang terdiri dari beberapa orang siswa. Di sana mereka berperan sebagai penjual dan tim promosi.

    “Alhamdulillah anak-anak sangat senang dan semangat mengikuti kegiatan ini, apalagi ketika ada pembeli datang ke mereka,” katanya.

    Selain itu, pada pekan depan pihaknya juga akan melaksanakan lomba menghidangkan nasi goreng serta mewarnai gambar dengan kolaborasi murid dan orang tua murid.

    Sementara itu, Koordinator Pendidikan Wilayah Kecamatan Sinjai Utara M. Lutfi Yassin yang membuka kegiatan ini menyambut baik dan memberi apresiasi yang tinggi dengan adanya kegiatan ini.

    Menurutnya, bila sejak dini para siswa diajarkan tentang kewirausahaan. Diharapkan nanti ke depannya akan lahir para pengusaha yang tangguh sehingga dapat membawa kemaslahatan bagi kehidupannya.

    “Saya melihat kegiatan ini anak kita diajak sedini mungkin untuk berwirausaha, bagaimana bisa berbicara mempromosikan jualannya serta mampu mengetahui nilai mata uang rupiah,” ucapnya.

    Ia berharap ke depan kegiatan ini bisa lebih dikembangkan dengan tidak hanya menghadirkan orang tua murid akan tetapi juga menghadirkan Ketua dan Pengurus Komite Sekolah serta masyarakat sekitar sekolah. (Tim Website,)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts