Bupati ASA Upayakan Akan Bangun Jembatan Gantung di Bongkong, Sinjai Tengah

0
131

SINJAI, – Dalam waktu dekat ini, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengupayakan untuk melakukan pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan antara Lingkungan Bongkong Kelurahan Samaenre dengan Desa Mattunreng Tellue, Kecamatan Sinjai Tengah.

Untuk melancarkan pembangunannya, Bupati ASA akan berkomunikasi dengan pihak Bank Sulselbar untuk anggarannya melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Hal tersebut disampaikan langsung ASA saat menghadiri Pesta Adat Mappogau Hanua di Lingkungan Bongkong, Kelurahan Samaenre Kecamatan Sinjai Tengah pada Senin (28/11/2022) lalu.

ASA menargetkan, jembatan gantung tersebut dapat selesai pada peringatan Hari Jadi Sinjai Ke-459 bulan Februari 2023 mendatang. Sehingga bisa langsung dimanfaatkan oleh masyarakat untuk beraktivitas.

Rencana pembangunan jembatan gantung tersebut membuat masyarakat Bongkong Kelurahan Samaenre Kecamatan Sinjai Tengah merasa bersyukur dan bergembira.

M. Yusuf Kantoro, salah satu tokoh masyarakat Bongkong mengaku, jembatan tersebut telah dinantikan kehadirannya oleh warga sejak puluhan tahun silam.

Tokoh masyarakat Lingkungan Bongkong Kelurahan Samaenre Kecamatan Sinjai Tengah, M. Yusuf Kantoro

Bahkan ia membeberkan, usulan pembangunan jembatan di daerahnya kerap kali diusulkan, namun di era kepemimpinan Bupati ASA, jembatan impian warga tersebut kini akan segera terwujud.

“Sangat bersyukur karena sudah dijanji sama bapak Bupati (ASA-read). Saya mewakili masyarakat di sini berterima kasih kepada bapak Bupati dengan adanya rencana pembangunan jembatan gantung di Bongkong ini,” ujarnya saat ditemui, Sabtu (3/12/2022).

Kehadiran jembatan gantung tersebut dikatakan Yusuf Kantoro, sangatlah dibutuhkan karena dapat memperpendek jarak tempuh dari Lingkungan Bongkong Kelurahan Samaenre menuju Desa Mattunreng Tellue.

“Ini sudah lama diusulkan, alhamdulillah di kepemimpinan bapak Andi Seto ini baru ada rencana pembangunan jembatan. Sekali lagi terima kasih kami haturkan kepada bapak Bupati dan seluruh jajaran pemerintah. Insya Allah ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kami warga di Bongkong jika jembatan itu sudah terwujud,” pungkasnya. (Tim Website)

Previous articleGebyar UMKM Berlangsung Sukses, Ketua Asosiasi IUMKM Sinjai Harap Bisa Jadi Even Tahunan
Next articlePelantikan DPP HIMAS, Bupati ASA Ajak Pengurus Perkuat Persaudaraan dalam Membangun Daerah