spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaWakili Bupati ASA, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Resmi Tutup Gebyar UMKM

    Wakili Bupati ASA, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Resmi Tutup Gebyar UMKM

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Gebyar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Job Fair Kabupaten Sinjai secara resmi ditutup oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai A. Ilham Abubakar, di Lapangan Sinjai Bersatu, Jumat (2/12/2022) malam.

    Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai H. Ramlan Hamid Dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah pelaku usaha yang mengikuti Gebyar UMKM selama sepekan berjumlah 334 pelaku usaha.

    Selain menjadi ajang promosi dan pemasaran produk lokal Sinjai, dalam kegiatan ini dilaksanakan juga berbagai lomba serta layanan konsultasi bagi pelaku usaha dan koperasi melalui klinik UMKM.

    “Selama sepekan kita juga lakukan berbagai lomba seperti lomba meracik kopi, membuat laha bete, lomba katto-katto dan lainnya. Alhamdulillah lomba ini menjadi daya tarik warga untuk datang berbelanja di Gebyar UMKM ini,” jelasnya.

    Menurut Ramlan antusias pelaku usaha yang mengikuti kegiatan ini sangat tinggi sehingga pihaknya memperoleh masukan dari pelaku usaha agar kegiatan seperti ini bisa digelar secara rutin.

    Sementara itu Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab A. Ilham Abubakar memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja serta pihak lain atas terselenggaranya Gebyar UMKM yang telah menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk maju dan berkembang.

    Menurutnya, gebyar UMKM yang telah dilaksanakan tersebut, selain untuk menekan angka inflasi pasca kenaikan harga BBM, kegiatan ini dimaksudkan sebagai ajang promosi dan peningkatan produksi hasil UMKM serta meningkatkan daya saing produk lokal Sinjai.

    “Pelaksanaan Gebyar UMKM ini sambutannya luar biasa, Ini diluar ekspektasi kami. Semoga ini bisa berdampak positif bagi pelaku UMKM untuk bisa naik kelas dan bersaing lebih luas lagi, ” imbuhnya.

    Lebih lanjut dikatakan, Pemerintah Kabupaten Sinjai akan senantiasa hadir untuk memberikan ruang dan kesempatan kepada para pelaku UMKM dalam berinovasi dan memperkenalkan produknya.

    Selain itu, ia berharap kepada intansi terkait untuk terus melakukan pembinaan dan mengevaluasi terhadap produk-prosuk UMKM yang dihasilkan masyarakat.

    “Insya Allah kita akan terus memberikan ruang bagi pelaku UMKM untuk berpromosi dan insya Allah pada bulan februari 2023 kita akan kembali menggelar Sinjai Expo dalam memperingati Hari Jadi Sinjai. Di momen ini kita akan beri kesempatan kepada pelaku UMKM untuk ikut serta,” ucapnya.

    Dalam acara penutupan Gebyar UMKM ini turut dihadiri oleh para Kepala OPD, pimpinan instansi vertikal dan pimpinan lembaga perbankan yang ada Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts