spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaMeriahnya Lomba Katto-Katto di Lapangan Sinjai Bersatu

    Meriahnya Lomba Katto-Katto di Lapangan Sinjai Bersatu

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Ratusan anak-anak dan remaja mengikuti lomba Katto-Katto yang digelar di pelaksanaan Gebyar UMKM yang berlangsung di Lapangan Sinjai Bersatu, Kamis (1/12/2022) sore.

    Tak pelak, suara katto-katto bergemuruh  di sepanjang area lomba. Bahkan sejak sebelum lomba dimulai, mereka terus memainkan katto-katto untuk pemanasan.

    Panitia Lomba, Andi Adhe Anggara mengatakan, lomba ini dilakukan karena minat anak-anak Sinjai terhadap permainan katto-katto cukup besar.

    “Kami buka pendaftaran sejak beberapa hari yang lalu. Ternyata pesertanya membludak. Jumlah pendaftar lebih dari 200 orang tapi kita hanya siapkan 160 nomor peserta, ” ujarnya.

    Dikatakan, lomba katto-katto dibuka untuk umum. Namun, dominan yang mendaftar dari kalangan anak-anak dan remaja.

    “Kami ingin memberi ruang kepada anak-anak dan masyarakat umum untuk berkreatifitas. Apalagi, belakangan, permainan katto-katto sangat digemari. Dalam lomba ini peserta diharuskan untuk memainkan katto-katto selama durasi waku 3 menit, ” sebutnya.

    Ia menambahkan bahwa lomba ini sengaja diadakan untuk menambah daya tarik pengunjung berkunjung di lokasi Gebyar UMKM Sinjai.

    Selain katto-katto, panitia sebelumnya juga melaksanakan berbagai lomba seperti lomba fashion show cilik, lomba meracik Laha Bete, foto story, lomba nyanyi dangdut antar desa/kelurahan serta besok (Jumat) lomba meracik kopi. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts