spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaAda Layanan Konsultasi dan Pelayanan Izin Usaha di Lokasi Gebyar UMKM

    Ada Layanan Konsultasi dan Pelayanan Izin Usaha di Lokasi Gebyar UMKM

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Gebyar UMKM yang berlangsung di Lapangan Sinjai Bersatu tidak hanya memberi peluang bagi pelaku usaha dalam memasarkan dan memperkenalkan produk lokal.

    Akan tetapi, pihak panitia juga menyiapkan tempat khusus layanan Klinik UMKM yang merupakan layanan konsultasi bagi para pelaku usaha dan koperasi.

    Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai H. Ramlan Hamid mengatakan bahwa klinik UMKM menghadirkan sejumlah pelayanan dan sebagai sumber informasi bagi pelaku usaha maupun pengunjung.

    Di tempat ini beberapa layanan yang diberikan diantaranya penerbitan Nomor Induk Berusaha (NIB), konsultasi halal, konsultasi P-IRT dan kemasan produk, layanan perkoperasian, pendaftaran e-katalog dan layanan lainnya.

    “Jadi kita siap fasilitasi para pelaku usaha dan koperasi yang ingin berkonsultasi terkait masalah yang dihadapi oleh pelaku UMKM. Yang mau urus NIB kita siapkan termasuk jika ingin didaftarkan produknya dalam e-katalog lokal,”jelasnya.

    Tidak hanya itu di lokasi ini juga disiapkan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis dan vaksinasi Covid-19 bagi warga yang berkunjung di lokasi Gebyar UMKM.

    Berdasarkan pantauan, Rabu (30/11/2022) sore, klinik UMKM ini dipadati oleh warga yang ingin mengurus nomor induk berusaha.

    Salah satu pelaku UMKM, Nurul mengatakan bahwa klinik UMKM sangat membantu bagi para pelaku usaha dan pemilik koperasi dalam berkonsultasi terkait izin dan legalitas usaha.

    Ia mengaku sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Diskop UKM dan Tenaga Kerja Sinjai dalam membantu masyarakat mendapatkan informasi terkait syarat kelengkapan berusaha, serta kendala dan permasalahan yang dihadapi pelaku usaha.

    “Kita sangat apresiasi kegiatan seperti ini, selain bisa memasarkan produk kami, kita juga bisa berkonsultasi terkait masalah-masalah yang kita hadapi. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan,” ucapnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts