spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPuluhan Perusahaan Ramaikan Job Fair, Pemkab Sinjai Jamin Legalitasnya

    Puluhan Perusahaan Ramaikan Job Fair, Pemkab Sinjai Jamin Legalitasnya

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Sebanyak lebih dari 50 perusahaan mengambil bagian dalam bursa kerja (job fair) yang digelar oleh Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai pada 28-30 November 2022 di Wisma Hawai Sinjai.

    Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai H. Ramlan Hamid mengungkapkan bahwa job fair ini merupakan suatu wadah untuk mempertemukan perusahaan dan pencari kerja.

    Dihari kedua ini, para pencari kerja terlihat antusias untuk mendapatkan informasi lowongan kerja yang ditawarkan oleh perusahaan yang bergerak diberbagai sektor.

    Menurut Ramlan, semua perusahaan atau penyedia lapangan kerja yang ikut ambil bagian pada job fair ini semuanya terdaftar di Kementerian Ketenagakerjaan alias resmi.

    Olehnya itu pihaknya menjamin tidak akan ada transaksi pembayaran yang diwajibkan kepada para pencari kerja dalam job fair ini.

    “Biasanya dalam kegiatan seperti ini ada yang memanfaatkan untuk kepentingan tertentu atau melakukan aksi penipuan. Kita jamin semua perusahaan yang terlibat ini legal dan sudah terdaftar di Kemnaker, ” imbuhnya.

    Ia berharap kegiatan job fair ini dapat menyerap tenaga kerja sebanyak mungkin, khususnya di Sinjai. Sehingga, akan dapat mengurangi tingkat pengangguran.

    Selain itu, masyarakat juga mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minat serta kompetensinya. “Untuk perusahaan pun, semoga dapat memperoleh tenaga kerja sesuai standar dan kualitas yang diinginkan,” katanya.

    Sementara itu salah seorang pencari kerja Julvianita, asal Kecamatan Bulupoddo menyambut baik dengan adanya kegiatan job fair ini.

    Menurut lulusan jurusan Ekonomi Syariah di IAIM Sinjai ini, bursa kerja ini sangat bagus karena dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Sinjai.

    “Saya baru pertama kali ikut seperti ini dan kegiatan ini sangat bagus karena Pemkab Sinjai menjembatani kami untuk mendapatkan pekerjaan. Apalagi saya melihat begitu banyak perusahaan yang menawarkan pekerjaan di luar negeri. Saya kira ini peluang besar bagi warga Sinjai untuk meningkatkan taraf hidupnya,” tuturnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts