spot_img
Wednesday, April 17, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBersaing Ditingkat Nasional, Masyarakat Diharap Bantu Vote Desa Barania Diajang Lomba Desa...

    Bersaing Ditingkat Nasional, Masyarakat Diharap Bantu Vote Desa Barania Diajang Lomba Desa Wisata Nusantara 2022

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Komitmen Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dalam mendorong pengembangan sektor pariwisata di Bumi Panrita Kitta bukan isapan jempol semata.

    Terbukti beberapa bulan lalu, Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat yang identik dengan destinasi wisatanya “Kampoeng Galung” sukses meraih juara pertama kategori Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability (CHSE) pada Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022.

    Ternyata tidak sampai disitu saja, Desa Wisata Barania yang menyuguhkan pengalaman hidup dalam suasana pedesaan sebagai tren piknik masa kini, kembali menjajal prestasi di sektor pariwisata.

    Desa wisata yang memiliki panorama alam yang super cantik, menjadi salah satu Desa di Indonesia ikut dalam lomba promosi desa wisata nusantara tahun 2022 yang digelar Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa, PDTT).

    Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai, Tamzil Binawan. Dia mengatakan, lomba yang akan berlangsung hingga 30 November 2022 mendatang itu, dalam bentuk vote/like. Hingga saat ini, hasilnya sangat memuaskan. Pasalnya, Desa Barania mampu bersaing dengan puluhan desa di Indonesia dengan berada diposisi kedua.

    “Pertanggal 28 November Desa Barania menempati urutan kedua dari 20 Desa di Indonesia yang ikut pada lomba promosi desa nusantara 2022. Jumlah vote/like menembus 31.126,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (29/11/2022).

    Mantan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian berharap partisipasi seluruh elemen masyarakat untuk ikut membantu memenangkan ajang promosi desa wisata nusantara tersebut.

    “Kita juga sudah menghimbau kepada seluruh OPD, Camat Kepala Desa/Lurah dan tenaga pendidik untuk membantu. Alhamdulillah sudah masuk dua besar nasional,” ujarnya.

    Tamzil menyebut, bagi masyarakat yang hendak berpartisipasi bisa langsung mendownload aplikasi Desa Wisata Nusantara pada Play Store / App Store. Kemudian, buat akun lalu cari Desa Wisata, selanjutnya ketik nama Sulawesi Selatan lalu Desa Barania kemudian vote/like. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts