spot_img
Monday, April 22, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPenjabat Sekda Kukuhkan Ketua DPRD Jadi Ketua Forum PKP Sinjai

    Penjabat Sekda Kukuhkan Ketua DPRD Jadi Ketua Forum PKP Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Penjabat Sekretaris Daerah Sinjai, Andi Jefrianto Asapa resmi mengukuhkan Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin menjadi Ketua Forum Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) Kabupaten Sinjai tahun 2022.

    Pengukuhan Jamaluddin bersama Wakil Ketua Forum PKP yakni Direktur PDAM Sinjai, Nasrullah beserta jajaran berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin (28/11/2022).

    Penjabat Sekda, Andi Jefrianto Asapa mengatakan, pengukuhan forum PKP dilaksanakan sebagai langkah bijaksana untuk menjawab isu dan permasalahan di Perumahan dan Kawasan Permukiman.

    Salah satunya, dengan membangun sistem yang terpadu dalam kegiatan penanganan kawasan yang berkelanjutan khususnya pada kawasan kumuh dengan cara melakukan integrasi antar sektor baik di bidang air minum, sanitasi, perumahan dan sarana prasarana lainnya.

    Selain itu, diperlukan juga kolaborasi antar pemerintah daerah dengan para pemangku kepentingan, serta mengedepankan partisipasi masyarakat di dalam perencanaan dan implementasi, sehingga penanganan kawasan dapat terlaksana secara terpadu dengan melibatkan multi sektor dan multiaktor.

    “Pelibatan multiaktor dapat menjadi sumber-sumber pendanaan lain diluar APBN dan APBD, misalnya melalui Hibah. Sehingga kebutuhan hunian yang dilengkapi dengan prasarana dan sarana pendukungnya bagi seluruh masyarakat yang didukung oleh sistem pembiayaan perumahan dan kawasan permukiman jangka panjang yang berkelanjutan, efisien, dan akuntabel dapat terwujud di Kabupaten Sinjai,” ujarnya.

    Andi Jefrianto menambahkan, untuk lebih meningkatkan kualitas penyelenggaran perumahan dan kawasan perumahan diperlukan data-data dan program kerja yang terstruktur dan bersinergi sehingga tujuan penyelenggaraan rapat kerja pokja PKP ini dapat tercapai sesuai
    harapan.

    Sementara itu, Jamaluddin usai dikukuhkan menjadi Ketua Forum PKP Sinjai mengatakan akan segera melakukan pertemuan bersama pengurus untuk membahas program-program dan kebijakan PKP.

    “Setelah pengukuhan ini, kami akan mengagendakan untuk rapat pengurus untuk membahas langkah-langkah kedepan yang akan kita laksanakan. Pada intinya kolaborasi dan sinergitas kita harapkan agar terbangun dengan baik,” ungkapnya.

    Pengukuhan pengurus Forum PKP ini turut dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Andi Ilham Abu Bakar, Kepala Bappeda Sinjai, Irwan Suaib serta disaksikan Balai Prasarana Permukiman Provinsi Sulsel melalui virtual. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts