spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBerlangsung Spektakuler, Penjabat Sekda Minta Duta Lingkungan Sekolah Jadi Pioner

    Berlangsung Spektakuler, Penjabat Sekda Minta Duta Lingkungan Sekolah Jadi Pioner

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Puluhan putra putri terbaik perwakilan SD/MI dan SMP/MTS se-Kabupaten Sinjai tampil spektakuler pada malam grand final pemilihan duta lingkungan sekolah yang berlangsung di panggung utama gebyar UMKM di Lapangan Sinjai Bersatu, Senin (28/11/2022) malam.

    Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai, Ramlan Hamid mengatakan duta lingkungan sekolah merupakan perwakilan beberapa sekolah terpilih yang memiliki pengetahuan dan berperan aktif dalam bidang lingkungan hidup.

    Mereka nantinya, diharapkan mampu menjadi penggerak dan mengajak serta membangun komunitas masyarakat yang peduli terhadap lingkungan hidup.

    “Duta lingkungan sekolah kedepannya hadir dalam perannya sebagai ujung tombak yang secara garis besar bertugas untuk menyuarakan gagasan tentang lingkungan baik dilingkungan sekolah, keluarga maupun masyarakat luas,” ujarnya.

    Sementara itu, Penjabat Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa berharap duta lingkungan sekolah yang terpilih nantinya bisa menjadi pioneer dan ujung tombak dari sekolah maupun pemerintah dalam menyuarakan kepedulian terhadap lingkungan.

    “Kita berharap duta lingkungan sekolah ini nanti akan memberikan edukasi, memberikan pengaruh untuk teman-temannya di sekolah termasuk juga mempengaruhi guru-guru yang ada di sekolah mengenai pentingnya kepedulian lingkungan,” ujarnya saat membuka kegiatan tersebut.

    Andi Jefrianto menambahkan, duta lingkungan sekolah merupakan hal yang positif bagi anak-anak sekolah. Apalagi hal tersebut sangat erat dengan program kurikulum yang saat ini dikembangkan Menteri Pendidikan yakni, sekolah penggerak, dimana didalamnya bagaimana membina karakter anak.

    “Para peserta duta lingkungan sekolah agar dapat menjadi pioner lingkungan yang terbaik di Kabupaten Sinjai. Minimal di lingkungan sekolahnya itu bisa kita bentuk sehingga semua bisa menjadi contoh,” imbuhnya.

    Pemilihan duta lingkungan sekolah yang mengusung Tema Generasi Muda Peduli Lingkungan turut dihadiri Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai Haerani Dahlan, Kepala Kantor Kemenag Sinjai H. Jamaris, para pendamping finalis dan tim juri.

    Kegiatan ini dilaksanakan sejak tanggal 7 November 2022 dengan tiga tahapan seleksi. Pertama, pembekalan dan evaluasi materi, kemudian penilaian video kampanye lingkungan di sekolah masing-masing. Dari dua tahapan tersebut dihasilkan 5 besar putri dan 5 besar putra yang mengikuti grand final. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts