Home Berita Plt Kadis Pendidikan Harap Guru Penggerak Jadi Teladan yang Baik

Plt Kadis Pendidikan Harap Guru Penggerak Jadi Teladan yang Baik

0

SINJAI, – Lokakarya 9 program pendidikan guru penggerak (PGP) angkatan IV resmi ditutup oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib, Sabtu (29/11/2022) di Aula Pertemuan Wisma Sanjaya.

Dalam sambutannya pada lokakarya yang diikuti 29 orang guru SD, SMP dan SMA sederajat menyampaikan apresiasi kepada
Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) yang telah memberikan kontribusi untuk membantu pendidikan di Kabupaten Sinjai.

Dia mengatakan, perjalanan program guru penggerak angkatan IV di Kabupaten Sinjai berjalan dengan baik dan sesuai harapan. Mereka telah menyelesaikan tahapan pendidikan dalam rentang waktu yang cukup lama yakni selama 9 bulan.

“Tentu ada banyak hal yang telah berubah dalam diri para calon guru penggerak, mulai dari cara berpikir atau mindset sampai perubahan rancangan pembelajaran di kelas dan juga ada banyak ilmu serta pengalaman yang sudah diperoleh melalui program pendidikan ini,” ujar Irwan.

Menurut dia, sejak awal sebelum guru penggerak ada, pendidikan ini menjadi urusan bersama, karena itu dibutuhkan sebuah kolaborasi yang baik, pendidikan tanpa diskriminatif baik Negeri maupun swasta, latar belakang agama atau suku apapun.

Oleh karena itu dibutuhkan perilaku dan keteladanan yang baik dalam mewujudkan pendidikan seperti dalam materi pembelajaran yang telah diterima.

“Saya mengajak guru penggerak agar bisa memberikan keteladanan yang baik, niat dan kehendak yang baik demi memperbaiki pendidikan di Kabupaten Sinjai. Kami mengharapkan agar calon guru penggerak tetap konsisten menerapkan praktik di kelas dan lingkungan sekolah dengan terus melakukan elaborasi dan berkolaborasi,” imbuhnya.

Pengelola pendidikan guru penggerak dari BBGP Sulsel, Ibrahim mengatakan bahwa, BBGP Sulsel khusus mengelola pelatihan Pendidikan guru penggerak (PGP) sehingga saat ini mengawal secara serius dan konsisten untuk menghasilkan guru-guru dengan tingkat kompetensi yang siap menjadi pemimpin pembelajaran. (Tim Website)

Exit mobile version