Warga Labettang Dapat Bantuan Kursi Roda, Sumarni: Terima Kasih Pak Bupati 

0
124


SINJAI, – Pemerintah Kabupaten Sinjai terus berupaya memberikan perhatian khusus kepada warga penyandang disabilitas serta bantuan sosial untuk warga rawan sosial ekonomi.

Perhatian khusus yang diberikan oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) kepada warga dengan memberikan bantuan kursi roda bagi yang disabilitas melalui Kementerian Sosial.

Bupati ASA mengatakan, perhatian khusus yang diberikan kepada sekelompok warga merupakan bentuk motivasi khususnya bagi warga yang disabilitas agar tetap bersabar dan semangat dalam menjalani kehidupannya.

“Pemerintah akan selalu berupaya untuk membantu penderitaan yang dialami oleh masyarakat. Semoga bantuan ini banyak memberi manfaat,” ujar Bupati ASA.

Iapun meminta, penyandang disabilitas yang benar-benar tidak mampu dan butuh bantuan pemerintah agar berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Sinjai.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sinjai Andi Muh. Idnan menambahkan penerima bantuan ini berdasarkan hasil assessment yang telah dilakukan oleh Kementerian Sosial.

Oleh karena itu, Andi Idnan mengajak seluruh pihak terkait untuk saling bahu membahu dalam mengatasi persoalan disabilitas di Kabupaten Sinjai secara bersama-sama.

“Kami tidak dapat bekerja sendiri dalam menangani masalah ini olehnya itu kita harap pemerintah desa/kelurahan bisa mengusulkan bila ada warganya yang membutuhkan untuk mendapatkan bantuan kursi roda maupun alat bantu lainnya,” katanya.

Sumarni orang tua M. Ulil Bashor penyandang disabilitas lumpuh sejak lahir yang mendapatkan bantuan kursi roda merasa terharu serta mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Kementerian Sosial yang telah memberikan perhatian bagi anaknya

Warga asal Labettang Desa Palae kecamatan Sinjai Selatan ini menuturkan bahwa bantuan ini merupakan yang pertama kali didapatkan oleh anaknya.

“Terima kasih pak Bupati, saya sangat senang sekali dapat bantuan kursi roda untuk anak, karena selama ini kalau mau beraktifitas keluar rumah harus kita gendong, sekarang dengan adanya kursi roda sudah bisa berkeliling di halaman rumah, ” ucapnya.

Sebelumnya, M. Ulil Bashor bersama enam warga disabilitas lainnya menerima bantuan kursi roda adaptif yang merupakan bantuan asistensi rehabilitasi sosial dari Kemensos yang diserahkan oleh Penjabat Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa di Halaman Kantor Lurah Lappa, Rabu (23/11/2022) kemarin. (Tim Website)

Previous articleHarapan Warga Sinjai di Hari Guru Nasional Tahun 2022
Next articleWakili ASA, Staf Ahli Bupati Lepas Santri Rumah Raudhatul Jannah Ikuti Porsadin Tingkat Nasional