spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaWakili ASA, Staf Ahli Bupati Lepas Santri Rumah Raudhatul Jannah Ikuti Porsadin...

    Wakili ASA, Staf Ahli Bupati Lepas Santri Rumah Raudhatul Jannah Ikuti Porsadin Tingkat Nasional

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pemerintah Daerah (Pemkab) Sinjai, melepas santri Rumah Tilawah Raudhatul Jannah, Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur untuk mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (Porsadin) antar Diniyah Takmiliyah V tingkat Nasional di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat (Jabar) 1-4 Desember 2022 mendatang.

    Pelepasan santri bernama Mus Muliadi dilaksanakan pada acara Haul Raudhatul Jannah oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Sosial dan SDM, Sultan H. Tare, Jumat (25/11/2022) siang.

    Dalam sambutannya, Bupati ASA menyambut gembira berhasilnya Mus Muliadi mewakili Sulsel ke Porsadin di Jabar. Dia menilai, hal itu merupakan salah satu kebanggaan bagi masyarakat Sinjai, khususnya bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai.

    “Atas nama pemerintah daerah, selamat atas prestasi ananda Mus Muliadi yang mengikuti lomba tingkat nasional cabang Tilawah di Bandung,” ucap Sultan H. Tare membacakan sambutan Bupati.

    Menurutnya, prestasi yang dicapai Mus Muliadi membuktikan bahwa pengembangan bidang agama di Bumi Panrita Kitta’, sebutan daerah Kabupaten Sinjai tetap eksis. Baik yang dilakukan pemerintah daerah melalui program mencetak penghafal Al-Qur’an maupun yang ditelorkan oleh lembaga syiar Islam yang ada.

    “Semoga ini menjadi momentum dalam meningkatkan pengetahuan dan pemahaman melalui pendidikan keagamaan. Ini menandakan SDM di daerah kita tidak pernah habis dan terus beregenerasi,” sambungnya.

    Masih dalam sambutan Bupati, Pemerintah daerah memberikan apresiasi terhadap pembina di Rumah Tilawah Raudhatul Jannah, yang kembali mengirimkan perwakilan cabang tilawah untuk berkompetisi di tingkat Nasional.

    Pembina Rumah Tilawah Raudhatul Jannah, Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur, Muh. Arfah menuturkan, Mus Muliadi merupakan santri ke empat yang berhasil tampil di tingkat Nasional. Sebelumnya, rumah tilawah Raudatul Jannah turut mengirimkan santri untuk berkompetisi di lomba tingkat nasional.

    “Sudah 4 santri yang sudah sampai ke tingkat nasional, diantaranya tahun 2019 di Padang, tahun 2021 Ternate Maluku Utara, tahun 2022 di Kalimantan Selatan, dan akhir tahun 2022 kembali di Jabar,” pungkasnya.

    Asfar yang bakal ikut mendampingi Mus Muliadi ke Jabar, meminta dukungan kepada seluruh masyarakat Sinjai, sehingga dalam kompetisi Porsadin wakil Sulsel dari Kabupaten Sinjai mampu tampil maksimal dan mengharumkan nama Sulsel, dan Sinjai pada khususnya.

    “Mudah-mudahan bisa meraih prestasi yang membanggakan. Mohon doa dan dukungannya. Terima kasih kepada pemerintah yang juga ikut memberikan perhatian kepada para santri, khususnya yang bakal berkompetisi di Porsadin Jabar,” tandasnya.

    Pelepasan Mus Muliadi untuk mengikuti Porsadin V di Bandung Jabar, turut dihadiri Camat Sinjai Timur, Akbar, Kapolsek Sinjai Timur, AKP Andi Armadana, Kades Panaikang Bahtiar serta tamu undangan lainnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts