Bupati ASA Harap Peringatan HGN Hendaknya Dijadikan Sebagai Pengingat Peran dan Jasa Guru

0
122

SINJAI, – Hari ini Jumat (25/11/2022) diperingati sebagai Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Dihari yang bersejarah bagi pahlawan tanda jasa ini, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan selamat kepada seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan yang ada di kabupaten berjuluk Bumi Panrita Kitta ini.

Bupati ASA menyampaikan, apresiasi setinggi-tingginya kepada semua guru yang telah menciptakan perubahan dan inovasi dalam dunia pendidikan, sehingga dengan semangat juang yang tinggi dan kesabaran para guru, pendidikan di Kabupaten Sinjai semakin maju dan hebat.

“Kita pernah dilanda pandemi selama dua tahun tetapi semangat para guru tidak pernah kendor. Untuk itu Saya berterima kasih kepada guru-guru di Kabupaten Sinjai yang telah membimbing anak-anak kita supaya menjadi anak-anak yang pintar dan hebat,” tuturnya.

Melalui peringatan HGN hendaknya dijadikan sebagai pengingat akan peran dan jasa guru, “Guru-guru adalah orang-orang yang hebat. Tanpa guru kita tidak bisa seperti sekarang ini. Sehebat apapun kita kalau tanpa guru kita tidak akan bisa seperti sekarang ini,” ujar Bupati ASA.

Orang nomor satu di Sinjai ini menyebutkan bahwa guru adalah merupakan garda terdepan dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang merupakan visi utama di Pemerintahan Kabupaten Sinjai.

Karena itu, katanya, Pemerintah akan selalu hadir dalam mendukung terlaksana dan suksesnya kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh para guru yang ada di Sinjai.

Tak lupa Bupati ASA mengapresiasi atas berbagai inovasi yang dilahirkan oleh Dinas Pendidikan melalui Tim Macca yang mampu melahirkan inovasi dengan memanfaatkan teknologi dalam metode pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama pandemi.

Sebagai wujud penghargaan atas dedikasi para guru, Pemerintah Kabupaten Sinjai telah berkomitmen dan berupaya membantu meningkatkan kesejahteraan para tenaga pendidik dan kependidikan. 

Salah satunya adalah pengangkatan guru non ASN menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Baru-baru ini kami sudah menyerahkan SK pengangkatan guru PPPK di Sinjai yang jumlahnya sekitar 500 orang lebih. Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi bagi guru untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, berinovasi dan profesional dalam menjalankan tugas,” tuturnya.

Terakhir pada momentum yang sangat istimewa ini  Bupati ASA mengingatkan kepada seluruh guru yang ada di kabupaten Sinjai harus selangkah lebih maju dari siswa didikannya.

“Karena harus lebih maju dalam segala hal dari siswa didiknya, seorang guru harus menguasai teknologi, karena itu tentunya seorang guru tidak pernah bosan ataupun berhenti untuk meningkatkan SDM dirinya dan terus beradaptasi dengan dunia digitalisasi,” pungkasnya. (Tim Website)

Previous articleKadis Kominfo Temui Kepala BPS Sinjai, Bahas Satu Data Indonesia
Next articleBegini Ungkapan Terima Kasih Siswa di Momentum Hari Guru