Gebyar UMKM Siap Digelar Akhir Pekan Ini

0
134

SINJAI, – Gebyar UMKM yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) siap digelar.

Rencananya, kegiatan tersebut dijadwalkan berlangsung pada tanggal 26 November – 2 Desember 2022 mendatang yang dipusatkan di lapangan Sinjai Bersatu.

Kepastian pelaksanaan Gebyar UMKM dibahas dalam rapat pemantapan yang dilaksanakan di ruang pertemuan Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Rabu (23/11/2022).

“Insya Allah kita sudah siap, tanggal 26 akan mulai dilaksanakan. Tadi stakeholder terkait yang mendukung kegiatan kita ini juga sudah siap,” ungkap Kadiskopnaker Sinjai, H. Ramlan Hamid.

Dalam rapat pemantapan tersebut, Ramlan mengaku telah mempersiapkan segala sesuatu berkaitan dengan pelaksanaan Gebyar UMKM.

Seperti misalnya, beberapa lomba yang bakal menambah daftar kegiatan adalah lomba festival dangdut yang melibatkan seluruh Desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Sinjai.

“Ini kegiatan yang kita tambah, ada festival dangdut antar desa. Jadi setiap desa mengirim perwakilannya untuk memeriahkan Gebyar UMKM ini,” jelasnya.

Sejumlah kegiatan untuk memeriahkan Gebyar UMKM ini, kata dia siap digelar mulai dari expo UMKM, talk show ekonomi, klinik UMKM, donor darah, fun game, senam sehat, dan pemeriksaan kesehatan gratis. Termasuk Job Fair yang melibatkan puluhan perusahaan.

Berbagai lomba juga akan dilaksanakan, seperti lomba fashion show, photo story, lomba meracik kopi, lomba membuat laha bete, dan lomba permainan tradisional katto – katto.

Rapat pemantapan Gebyar UMKM dibuka Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa dan dihadiri Wakapolres Sinjai, Kompol Joko Sutrisno, Staf Ahli Bupati Bidang Lukman Fattah, Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Dr. Mansur, Kadishub A. Irwansyahrani Yusuf, Kadisparbud Tamzil Binawan.

Selain itu hadir Kadis PM-PTSP Lukman Dahlan, serta Kadis Satpol PP dan Damkar Sinjai, agung Budi Prayoga.

Sekadar diketahui Gebyar UMKM digelar sebagai wujud penanganan inflasi, sekaligus untuk menguatkan perekonomian bagi para pelaku usaha, khususnya yang ada di Kabupaten Sinjai. (Tim Website)

Previous articleDorong Peningkatan SDM, Kadispusip Sinjai Fokus Tingkatkan Minat Literasi
Next articlePemerintah Kucurkan Rp.27 Milyar Bansos di Sinjai, Ini Harapan Pj. Sekda