Dorong Peningkatan SDM, Kadispusip Sinjai Fokus Tingkatkan Minat Literasi

0
112

SINJAI, – Visi misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA) adalah mewujudkan masyarakat Sinjai yang unggul dan berdaya saing.

Untuk mendorong hal tersebut, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Sinjai terus mendorong peningkatan minat baca atau literasi di tengah masyarakat.

Dengan literasi, masyarakat akan lebih bijak dalam melakukan sebuah langkah yang inovatif melalui sumber-sumber bacaan yang telah disiapkan oleh Dispusip Sinjai.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Kadispusip) Sinjai, Drs. Muhammad Irvan usai membuka Bimtek Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat di Aula Hotel Rofina, Rabu (23/11/2022).

“Kami terus melakukan program pengembangan literasi, khususnya dalam pelayanan kami di Dinas Perpustakaan. Apalagi minat baca masyarakat, terutama pelajar dan mahasiswa itu sangat tinggi. Mereka ramai datang mencari referensi buku di kantor,” ujarnya.

Irvan yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Sinjai ini, berharap masyarakat dapat membiasakan diri untuk melakukan aktivitas membaca dengan berkunjung ke perpustakaan.

“Mudah-mudahan makin banyak yang datang berkunjung ke perpustakaan untuk menambah wawasan atau ilmu pengetahuannya,”¬†harapnya. (Tim Website)

Previous articleKadispusip Sinjai Ungkap Perpustakaan Sebagai Kunci Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat
Next articleGebyar UMKM Siap Digelar Akhir Pekan Ini