spot_img
Sunday, March 3, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDihadapan Pelajar, Kadis Kominfo Sinjai Titip Pesan Bijak Bermedsos

    Dihadapan Pelajar, Kadis Kominfo Sinjai Titip Pesan Bijak Bermedsos

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI,– Saat ini ditengah perkembangan teknologi, seluruh kalangan masyarakat sangat mudah memperoleh informasi di berbagai kanal media sosial (medsos).

    Namun, hal yang menjadi keresahan adalah banyaknya informasi yang tidak benar alias hoax.

    Karena itulah, Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Kadis Kominfo) dan Persandian Kabupaten Sinjai, Dr. Mansyur mengajak para pelajar untuk bijak bermedsos.

    Hal itu disampaikan Mansyur yang kapasitasnya sebagai Dosen pada kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang digelar oleh Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Nobel Indonesia di Aula Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai, Selasa (22/11/2022).

    “Kalau ada informasi yang didapatkan, perhatikan dulu sumber informasinya dari mana. Jangan langsung di share atau disebarluaskan,” pintanya.

    Dikatakan Dr. Mansyur, pelajar harus lebih teliti dan berhati-hati menyikapi setiap informasi, serta tidak mudah percaya dengan informasi yang belum jelas kebenarannya.

    Dirinya mengajak semua pihak agar lebih bijak dalam menggunakan medsos. “Jangan terpancing dengan berita hoax yang belum tentu kebenarannya, kerena selain tidak jelas dapat merugikan masyarakat banyak,” tandasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts