spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Kirim Bantuan ke Keluarga Korban Tanah Longsor Malino di Sinjai...

    Bupati ASA Kirim Bantuan ke Keluarga Korban Tanah Longsor Malino di Sinjai Barat

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Di tengah kesibukannya menghadiri sejumlah agenda kegiatan penting di luar daerah, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) tetap memperlihatkan kepeduliannya terhadap warga Sinjai yang mengalami musibah.

    Seperti salah satunya, dengan memberikan perhatian kepada keluarga yang menjadi korban tanah longsor di wilayah Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa atau di jalan poros Malino-Sinjai.

    Melalui Dinas Sosial (Dinsos) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sinjai, Bupati ASA mengirim sejumlah bantuan untuk korban tanah longsor di Dusun Kasuarang, Desa Arabika, Kecamatan Sinjai Barat, Kamis (17/11/2022).

    Santunan dan bantuan Bupati ASA dan Ketua PMI diantar langsung satu persatu ke kediaman korban masing-masing.

    Selain menyampaikan belasungkawa Bupati ASA dengan Ketua PMI Cabang Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, Dinsos dan PMI Sinjai turut menyerahkan santunan dan bantuan kebutuhan pokok kepada keluarga yang ditinggalkan.

    “Kami hadir disini atas perintah Bapak Bupati dan ketua PMI untuk menyampaikan belasungkawa terhadap warga yang menjadi korban tanah longsor, sekaligus menyerahkan santunan dari bapak Bupati dan Ibu ketua PMI,” kata Wakil Ketua PMI Sinjai, Dr. Pagga Kantoro.

    Penyerahan santunan dan kebutuhan pokok, kata dia merupakan bentuk kepedulian pemerintah di bawah kepemimpinan Bupati ASA. “Mudah-mudahan bantuan dari pak Bupati dan ketua PMI ini bisa meringankan beban dari keluarga yang ditinggalkan,” tambahnya.

    Terakhir Bupati ASA menitip pesan, agar keluarga korban yang ditinggalkan dapat bersabar, dan ihklas menghadapi cobaan. “Pesan pak Bupati dan Ketua PMI yang kami sampaikan ke keluarga korban agar senantiasa bersabar dan mengambil hikmah dari peristiwa tersebut,” jelasnya.

    Santunan dan bantuan kebutuhan pokok kepada keluarga korban tanah longsor di Malino turut diserahkan Kepala Bidang Perlindungan Sosial Dinsos Sinjai, H. Suardi.

    Sekadar diketahui, sebanyak 4 warga Sinjai Barat menjadi korban tanah longsor di Malino. 2 diantaranya meninggal dunia atas nama Nur Aeni (47) dan Jumria (37) masing-masing warga Kasuarang.

    Sedang 2 orang lainnya berhasil selamat dari peristiwa tersebut, diantaranya Sindy (17) dan Kahar (47) (Sopir Mobil) yang juga warga Kasuarang, Desa Arabika. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts