spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaWujudkan Ketahanan Pangan, Bupati ASA Apresiasi Panen Raya dan Baksos Kodam Hasanuddin

    Wujudkan Ketahanan Pangan, Bupati ASA Apresiasi Panen Raya dan Baksos Kodam Hasanuddin

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    MAROS, – Sejumlah kepala daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel) hadir langsung pada Panen Raya dan Bakti Sosial (Baksos) yang digelar oleh Kodam XIV Hasanuddin, termasuk Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

    Panen raya tersebut berlangsung di Desa Je’ne Taesa Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Selasa (15/11/2022).

    Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso mengatakan bahwa panen raya tersebut merupakan bentuk kontribusi TNI dalam menjaga ketahanan pangan.

    “Kita semua punya peran untuk menjaga ketersediaan pangan harus selalu mencukupi. Apalagi, Presiden Republik Indonesia, bapak Joko Widodo menginginkan ketahanan pangan terus ditingkatkan dalam menghadapi krisis global,” ujarnya.

    Sementara, Bupati ASA juga mengapresiasi upaya Kodam Hasanuddin dalam menjaga stabilitas pangan yang kini hasilnya bisa dinikmati oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan.

    “Ketersediaan pangan harus selalu terjaga. Sehingga dengan keterlibatan semua pihak, termasuk dari TNI ini akan menjadikan kebutuhan pangan akan selalu terpenuhi,” tuturnya.

    Usai melakukan panen raya, dilanjutkan dengan kegiatan Bakti Sosial dengan menyerahkan bantuan alat pertanian dan bantuan bagi keluarga kurang mampu, serta keluarga dengan anak penderita stunting.

    Perlu diketahui bahwa di Kabupaten Sinjai sendiri, Kodim 1424 Sinjai telah menggagas program ketahanan pangan dengan menggeliatkan budidaya alpukat aligator dan jagung. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts