Didampingi Direktur RSUD Sinjai, Bupati ASA Temui Deputi II Kantor Staf Presiden RI

0
41

MAKASSAR – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) melakukan pertemuan dengan Senior Advisor Deputi II Kantor Staf Presiden RI, Brigjen TNI (Purn) dr. Noch T. Mallisa di Hotel Claro Makassar, Selasa (15/11/2022).

Pertemuan yang berlangsung hangat tersebut membahas mengenai rencana pengembangan sistem informasi secara digital di setiap fasilitas-fasilitas kesehatan (Faskes) yang ada di Kabupaten Sinjai.

Bukan tanpa alasan, dengan pesatnya kemajuan teknologi informasi di era digital saat ini menjadi salah satu hal yang mendorong Bupati ASA untuk meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan.

“Tadi kita membahas tentang pengembangan sistem informasi di puskesmas maupun di rumah sakit secara digital. Hal-hal yang selama ini kurang itulah nanti akan dikembangkan ke depannya,” ujar ASA.

Selain melakukan pengembangan sistem informasi, Bupati ASA juga membahas mengenai rencana peningkatan infrastruktur di setiap faskes demi menghadirkan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, rencana pengembangan sistem informasi secara digital di setiap faskes yang ada di Sinjai itu sangat direspon oleh Deputi II Kantor Staf Presiden RI, dan Insya Allah ke depan kita akan mendapatkan bantuan untuk pengembangan sistem informasi di rumah sakit dan puskesmas. Termasuk peningkatan infrastruktur kesehatan,” tandasnya.

Pada pertemuan tersebut, Bupati ASA didampingi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, dr. Kahar Anies. Hadir pula Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid. (Tim Website)

Previous articlePengumuman Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai Tahun 2022
Next articleWujudkan Ketahanan Pangan, Bupati ASA Apresiasi Panen Raya dan Baksos Kodam Hasanuddin