spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBerita13 Desa di Sinjai Akan Gelar Pilkades Serentak Gelombang Kedua, Ini Jadwalnya

    13 Desa di Sinjai Akan Gelar Pilkades Serentak Gelombang Kedua, Ini Jadwalnya

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pemerintah Kabupaten Sinjai melaksanakan rapat koordinasi yang dirangkaian dengan launching tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2023, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (15/11/2022).

    Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sinjai Drs. Yuhadi Samad dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk membahas dan mempersiapkan tahapan pelaksanaan Pilkades serentak gelombang kedua di Kabupaten Sinjai.

    “Untuk Panitia Pilkades Tingkat Kabupaten dan Kecamatan sudah kita bentuk. Panitia Pilkades Tingkat Kabupaten telah diketuai langsung oleh Penjabat Sekretaris Daerah Sinjai Andi Jefrianto Asapa,” ucapnya.

    Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili oleh Wakil Bupati Hj. A. Kartini Ottong yang membuka kegiatan ini menjelaskan bahwa desa yang akan menyelenggarakan Pilkades serentak gelombang kedua sebanyak 13 desa yang tersebar di 7 kecamatan di Sinjai.

    Berdasarkan keputusan Bupati Sinjai, hari dan tanggal pemungutan suara telah ditetapkan yakni pada hari Kamis tanggal 9 Maret 2023 yang tahapannya sementara akan berjalan.

    “Saya harapkan bahwa penyelenggaraan Pilkades serentak gelombang kedua ini dapat berjalan lebih baik lagi sekalipun penyelenggaraan Pilkades sebelumnya berjalan cukup baik namun tetap perlu lebih maksimal lagi dalam mengawal prosesnya mengingat dalam setiap proses tahapan dapat muncul potensi-potensi masalah,” tuturnya.

    Selain itu, ia mengharapkan kepada seluruh Panitia tingkat Kabupaten dan Kecamatan agar lebih memaksimalkan perannya agar pelaksana Pilkades gelombang kedua dapat berjalan sesuai harapan.

    Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Sinjai Andi Sabir, Penjabat Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa, para Forkopimda, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD dan camat Se-Kabupaten Sinjai.

    Adapun 13 Desa yang akan menggelar Pilkades ini masing-masing desa Terasa (Sinjai Barat), Alenangka dan Gareccing (Sinjai Selatan), 3 desa di Sinjai Timur Tongke-tongke, Bongki Lengkese dan Salohe, desa Gantarang (Sinjai Tengah), Lappacinrana (Bulupoddo), desa Bonto Katute dan Bonto Tengnga (Sinjai Borong), sedangkan Kecamatan Tellulimpoe ada 3 desa yakni, Massaile, Patongko dan Desa Samaturue. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts