Momentum HKN Ke 58, Bupati ASA Komitmen Tingkatkan Layanan Kesehatan

0
140

SINJAI, – Di Perayaan Hari Peringatan Kesehatan Nasional (HKN) ke 58, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan ucapan terima kasih bagi seluruh insan kesehatan di Bumi Panrita Kitta yang telah bahu membahu dan bekerja keras menghadapi situasi masa pandemi Covid-19.

Kerja sama dengan seluruh unsur pemerintah, termasuk TNI-Polri sehingga masyarakat saat ini dapat kembali beraktivitas dengan normal dan produktif.

“Atas nama Pemerintah saya menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-58, semoga dengan peringatan ini insan kesehatan terus memiliki semangat yang tinggi dalam melayani masyarakat guna terwujudnya derajat kesehatan yang lebih baik dan berkualitas”, ucapnya.

Menurutnya, perjuangan para tenaga kesehatan (nakes) selama dua tahun atau pandemi Covid-19 yang melanda daerah kita begitu besar yang rela mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran untuk keselamatan masyarakat.

“Saya tahu betul bagaimana perjuangan para nakes selama pandemi. Teruslah memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat,” kata Bupati ASA, Minggu (13/11/2022).

Lebih lanjut dikatakan, Berbagai upaya dan langkah guna menghadirkan kualitas pelayanan kesehatan untuk masyarakat terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai. Mulai dari berbagai program yang dilahirkan hingga pemenuhan infrastruktur kesehatan pun terus diperjuangkan.

Berbagai program yang dampaknya memberi manfaat luar biasa akan terus dilanjutkan seperti pelayanan home care dan home visit, Jamkesda plus, Rumah Singgah di Makassar hingga PSC 119.

Selain itu dalam bidang infrastruktur, telah dibangun rumah sakit type D di Kecamatan Sinjai Selatan, sementara di Sinjai Barat dalam tahap pembangunan.

Perbaikan berbagai sarana dan prasaranan di berbagai Puskesmas dan pemenuhan alat kesehatan terus dilakukan tiap tahun.

“Untuk menghadirkan kualitas pelayanan kesehatan harus menjadi visi bersama. Oleh karena itu di momen yang berbahagia ini saya berharap kita semua punya pikiran dan visi yang sama untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya. (Tim Website)

Previous articleHimteskes Rayakan Hari Jadi ke-4 dengan Bupati ASA
Next articleBupati ASA Siap Perjuangkan Nasib Nakes Sukarela di Sinjai