spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaHKN ke-58, Bupati ASA Silaturahmi dengan Nakes di Tahura

    HKN ke-58, Bupati ASA Silaturahmi dengan Nakes di Tahura

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tahun 2022 di Kabupaten Sinjai, ditutup dengan kegiatan Kamping yang dirangkaikan silaturahmi tenaga kesehatan (Nakes) di Bumi Perkemahan Taman Hutan Rakyat (Tahura) Abd. Latief, Sabtu (12/11/2022) malam.

    Kegiatan ini dihadiri langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) didampingi Ketua TP. PKK Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik, Kepala Bappeda Sinjai, Irwan Suaib, Camat Sinjai Borong serta Kepala Desa Batu Belerang.

    Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik, mengatakan, Kamping HKN merupakan kegiatan puncak yang digelar Dinas Kesehatan dan RSUD Sinjai di obyek wisata Tahura Abd. Latief.

    Selain Kamping, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan silaturahmi dengan Bupati ASA. Termasuk melakukan diskusi dengan Himpunan Tenaga Sukarela Kesehatan (Himteskes) yang memperingati hari jadinya ke-4 tahun.

    “Malam ini ada Kamping dan silaturahmi dengan pak Bupati. Bagaimana dengan diskusi ini menjadi wadah memupuk kebersamaan, kekeluargaan sehingga kinerja nakes bisa terbangun dengan baik,” katanya.

    Bupati ASA menegaskan HKN adalah momen yang patut untuk dirayakan. Kesehatan kata dia, merupakan salah satu bidang yang sangat menjadi perhatian pemerintah daerah.

    Pada kesempatan itu, Bupati ASA memberikan ucapan selamat kepada Himteskes Sinjai yang tengah merayakan hari jadinya yang tengah berusia ke-4. Dia berharap momen ini menjadikan seluruh nakes bersatu padu, menyatukan visi misi dan pemikiran dalam memberikan pelayanan ke masyarakat Sinjai.

    Apalagi dengan hadirnya program unggulan di bidang kesehatan seperti Home Care dan Home Visit, Rumah Singgah dan PSC 119, nakes menjadi tulang punggung dan penopang program tersebut.

    “Selamat hari jadi Himteskes ke-4. Saya berharap teman-teman nakes bisa terus solid, memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Sinjai,” jelasnya.

    Pihaknya pun menegaskan, akan memberikan perhatian lebih kepada Nakes di Sinjai. Salah satunya berupaya meningkatkan kesehatan mereka.

    Koordinator Himteskes Puskesmas Manimpahoi, Kecamatan Sinjai Tengah, Sukma menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan serta perhatian Bupati ASA terhadap nakes di Sinjai seperti pemberian insentif.

    “Terima kasih kepada pak Bupati atas perhatiannya, Karena kurang lebih 23 tahun menurut senior-senior saya, baru 4 tahun terakhir merasakan perhatian dengan adanya insentif,” jelasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts