spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBadan Kepegawaian dan Pengembangan SDM AparaturBupati ASA Siap Perjuangkan Nasib Nakes Sukarela di Sinjai

    Bupati ASA Siap Perjuangkan Nasib Nakes Sukarela di Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menaruh perhatian besar terhadap nasib tenaga sukarela kesehatan atau Non Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Sinjai.

    Alumni Monash Australia University, siap memperjuangkan honorer tenaga sukarela kesehatan menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di tahun 2023 mendatang.

    Dari hasil pertemuan dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia, Azwar Anas di Jakarta pada September lalu, kata dia, memberikan sinyal positif untuk perekrutan PPPK.

    Dia berharap nakes segera mempersiapkan diri, pasalnya Bupati ASA menargetkan kuota PPPK khusus tenaga kesehatan sekitar 800 formasi lebih, sama dengan kuota PPPK tenaga pendidik atau guru di formasi tahun 2021.

    “Hasil pertemuan kami di Jakarta beberapa waktu lalu berbuah manis, Insya Allah tahun depan kita upayakan formasi kesehatan dibuka di Sinjai. Kalau kemarin Tenaga pendidik 800 orang, berarti tahun depan tenaga kesehatan sekitar itu juga kuotanya,” ujarnya saat menghadiri kegiatan Camping HKN ke-58 yang dirangkaikan silaturahmi Nakes di Bumi Perkemahan Taman Hutan Rakyat (Tahura) Abd. Latief, Sabtu (12/11/2022) malam.

    Alumni Monash Australia University, ini menambahkan syarat agar bisa mengikuti seleksi PPPK adalah terdaftar pada pendataan tenaga Non ASN. Minimal 3 tahun mengabdi.

    Beruntung tenaga sukarela kesehatan di Sinjai dapat mengikuti pendataan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) tahun ini. Mereka terselamatkan dengan adanya insentif kesehatan yang dikucurkan Bupati ASA melalui APBD setiap tahunnya.

    “Kalau kita hitung teman-teman sudah 4 tahun terima insentif, sedangkan syaratnya minimal mengabdi 3 tahun untuk PPPK. Insya Allah kita akan bantu teman-teman di PPPK formasi tahun 2023 semaksimal mungkin,” jelasnya.

    Sekadar diketahui, program home care dan home visit yang digagas Bupati ASA menyelamatkan ribuan tenaga sukarela kesehatan untuk ikut dalam pendataan Non ASN oleh BKN. Mereka terselamatkan atas program home care dan home visit yang dilaksanakan sejak tahun 2019 lalu. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts