spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDorong Kreativitas dan Inovasi, Tim Penggerak PKK Sinjai Gelar Jambore

    Dorong Kreativitas dan Inovasi, Tim Penggerak PKK Sinjai Gelar Jambore

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai menggelar jambore bertempat di Villa Masagena, Kelurahan Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Kamis (10/11/2022).

    Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sinjai, Yuhadi Samad menyampaikan terima kasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK yang telah menginisiasi jambore PKK tersebut.

    “Kami yakin dan percaya pelaksanaan jambore ini bisa memberikan semangat serta motivasi, dan yang terpenting ada ide dan inovasi yang mampu dilahirkan untuk dikembangkan,” ujarnya.

    Sementara itu, Ketua TP PKK Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto mengatakan, jambore PKK tingkat Kabupaten Sinjai pertama kalinya digelar. Hal itu tak lepas dari semangat para kader PKK yang begitu antusias untuk melaksanakan jambore.

    “Mudah-mudahan melalui kegiatan ini bisa menciptakan inovasi dan kreativitas khususnya untuk kesejahteraan masyarakat Sinjai. Disini juga waktunya untuk menjalin silaturahmi bagi sesama kader PKK,” ujarnya.

    Dia juga berharap melalui jambore ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan, khususnya bagi ibu-ibu Ketua Tim Penggerak Desa maupun Kelurahan.

    “Apa yang kita pelajari disini bisa kita bawa di daerah masing-masing. Semua diharapkan untuk saling bersinergi dan kompak terus, walau daerah kita kecil, jauh tapi kita tidak boleh kalah dengan Kabupaten lainnya,” kata Nurhilda saat membuka kegiatan tersebut.

    Dia menambahkan, Kader PKK merupakan kader pembangunan yang sebagai inovatif, tangguh untuk menyampaikan pesan pembangunan dan menggerakkan keluarga agar mau melaksanakan 10 program PKK.

    Usai membuka jambore, kegiatan ini dilanjutkan dengan seminar public speaking yang juga dirangkaikan penyampaian materi BNK Sinjai. Rangkaian kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan dimalam hari yakni, fashion show dan kajian malam.

    Sedangkan pada Jumat (11/11/2022) besok akan dilaksanakan senam bersama, games 1 sampai games 4, refleksi dan penutup. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts