spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDekopinda Sinjai Gelar Pelatihan Perkoperasian

    Dekopinda Sinjai Gelar Pelatihan Perkoperasian

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Sinjai mengadakan pelatihan perkoperasian khususnya bagi kelompok strategis.

    Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Dekopinda Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto dan dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai Ir. H. Ramlan Hamid di Aula Hotel Grand Rofina Sinjai, Kamis (10/11/2022).

    Dalam Sambutannya Hj. A. Nurhilda Daramata Seto menyampaikan bahwa pelatihan perkoperasian bagi kelompok strategis ini merupakan salah satu program prioritas yang dirumuskan Dekopinda Sinjai agar koperasi tumbuh dan berkembang secara masif ditengah masyarakat.

    Menurutnya, kelompok strategis masyarakat ini adalah salah satu stakeholder kunci yang turut menentukan maju mundurnya koperasi.

    “Olehnya itu, saya berharap agar kelompok-kelompok strategis dapat menjadi ujung tombak, menjadi motor penggerak dalam mengembangkan koperasi di masyarakat. Ajak masyarakat untuk bergabung dengan koperasi yang ada atau membentuk koperasi yang baru, ” pesannya.

    Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai Ir. H. Ramlan Hamkd menyampaikan terima kasih kepada Dekopinda Sinjai yang telah menggagas kegiatan tersebut.

    “Terima kasih kepada Dekopinda yang memfasilitasi kegiatan ini. Ini bagian penting kita lakukan dalam membina masyarakat agar koperasi kedepan bisa lebih maju dan mandiri,” ucapnya.

    Iapun berharap melalui kegiatan ini koperasi di Sinjai bisa bertahan ditengah persaingan saat ini dan bisa mengembalikan kembali kejayaan koperasi seperti hal dimasa lalu.

    Kegiatan yang berlangsung sehari ini diikuti oleh 30 peserta yang merupakan pimpinan dari berbagai organisasi masyakat (ormas) yang ada di Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts