spot_img
Saturday, April 13, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Jadi Panelis Utama Dalam Diskusi "Digital Education" Yang Digagas PT....

    Bupati ASA Jadi Panelis Utama Dalam Diskusi “Digital Education” Yang Digagas PT. Microsoft Indonesia

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menjadi panelis utama dalam diskusi panel dengan tema “Digital Education On Indonesia Regency and Province Showcase yang digagas oleh PT. Microsoft Indonesia.

    Kegiatan ini merupakan bagian dari Satu Konferensi dan Festival yang dilaksanakan di Gedung Pos Bloc, Jakarta, Kamis (10/11/2022).

    Dalam pemaparannya secara virtual, Bupati ASA menyampaikan Topik ‘Layanan Pembelajaran Inklusif Selama Pandemi’.

    Dikatakan, proses pembelajaran yang diberikan kepada siswa selama pandemi berlangsung yaitu dengan memanfaatkan teknologi digital melalui berbagai fitur Microsoft 365.

    “Ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Mou antara PT. Microsoft dengan Pemkab Sinjai yang ditindaklanjuti dengan penyerahan akun microsoft 365 sebanyak 38.682 untuk sekolah, pengawas, Kepala Sekolah, Guru dan Siswa, ” jelasnya.

    Selain itu orang nomor satu di Sinjai ini memaparkan metode pembelajaran inklusif melalui poin pengumpulan yang wilayahnya terkendala dengan jaringan internet.

    “Jadi sekolah mengirimkan guru ke titik kumpul untuk mengajar siswa yang terkendala jaringan karena berada di di wilayah blank spot. Disitu guru memberikan video pembelajaran yang telah direkam dari studio pembelajaran kemudian diputar melalui laptop atau HP android, ” ucapnya.

    Dengan metode ini, lanjut ASA, guru juga bisa mengetahui kondisi riil siswa di rumah khususnya keadaan ekonominya serta terbangun hubungan emosional yang semakin erat antara guru, orang tua siswa dan siswa.

    Selain Bupati ASA, dalam kegiatan ini hadir juga sebagai pembicara utama yakni Menteri BUMN Republik Indonesia Erick Thohir, Presiden Direktur PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi dan Presiden direktur Microsoft Indonesia Dharma Simorangkir.

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts