spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSasar Sekolah dan Masjid, ASN Kesbangpol Sinjai ini Sosialisasikan Dampak Penyalahgunaan Narkoba

    Sasar Sekolah dan Masjid, ASN Kesbangpol Sinjai ini Sosialisasikan Dampak Penyalahgunaan Narkoba

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Sebagai salah satu peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan V tahun 2022, Ridwan Palo selaku ASN di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sinjai mengusung “Akselerasi Penyalahgunaan Narkoba” sebagai proyek perubahan.

    PKA ini digelar oleh Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri (PPSDM Kemendagri) Regional Makassar.

    Sebagai Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik di kantor Badan Kesbangpol Sinjai, Ridwan Palo membeberkan alasan penyalahgunaan narkoba diangkat sebagai proyek perubahan, sebab hal tersebut dinilai menjadi ancaman serius di tengah masyarakat.

    “Olehnya itu, saya mengambil lokus di sekolah dan masjid sebagai pusat aktivitas pelajar maupun masyarakat sehingga dapat dengan mudah diberikan edukasi terkait bahaya penyalahgunaan narkoba ini,” ujarnya, Senin (7/11/2022).

    Adapun beberapa sekolah yang akan menjadi sasaran untuk menggelar sosialisasi ini, diantaranya SMPN 7 Sinjai dan SMPN 1 Sinjai.

    “Tadi di SMPN 7 Sinjai kami jadi pembina upacara sekaligus menyampaikan beberapa pesan penting kepada pelajar untuk menjauhi barang haram tersebut,” jelasnya.

    Selain itu, ada beberapa masjid di Kecamatan Sinjai Utara juga menjadi lokus untuk bersosialisasi sekaligus menjadi khatib dengan menyampaikan pesan yang sama kepada masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts