spot_img
Thursday, February 22, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaLomba Senam Jantung Sehat Ramaikan Peringatan HKN ke-58

    Lomba Senam Jantung Sehat Ramaikan Peringatan HKN ke-58

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 yang jatuh pada tanggal 12 November, Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai bersama RSUD menggelar lomba senam jantung sehat seri 5.

    Kegiatan yang diikuti 12 Klub Jantung Sehat (KJS) binaan Puskesmas resmi dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik, Senin (7/11/2022) di Lapangan Basket Indoor Sinjai yang diawali dengan senam bersama.

    Ketua Panitia, dr. Aliawati Albek menyebut, 12 klub yang menjadi peserta lomba senam jantung sehat ini diantaranya, KJS-KSG Gareccing, KJS Malebbi Desa Patalassang, KJS Bontosalama, KJS Arabika, KJS Siparukka ‘Mama Muda Buhung Pitue.

    Kemudian, Sanggar Senang Sinjai Borong, KJS Padasalama, KJS Harapan, Pengadilan Negeri, Klub Sekar Jantung Sehat Tappe, Klub Sipakatau Mannanti dan KJS Mangarobombang.

    “Dalam lomba ini kami dari panitia menyiapkan hadiah beripa tropi dan uang pembinaan untuk juara 1,2,3 dan harapan 1,” ujarnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik mengatakan lomba senam jantung sehat merupakan Lomba yang diadakan selain untuk menjaga kebugaran dan kesehatan juga untuk mempererat tali silaturahmi antar klub jantung sehat di Kabupaten Sinjai agar tercipta sinergitas.

    Kegiatan ini juga merupakan tindaklanjut Pendidikan Pelatih Klub Senang Jantung tingkat dasar beberapa waktu yang lalu bekerjasama dengan Yayasan Hadji Kalla dan Yayasan Jantung Indonesia cabang Provinsi Sulawesi Selatan.

    “Melalui momentum ini saya harapkan agar bertanding secara sportivitas. Perlombaan ini kita lakukan bukan untuk mencari juara tetapi untuk menjalin persahabatan serta menumbuhkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan terhadap para klub jantung sehat,” kata dia.

    Lomba senam jantung sehat ini menghadirkan tiga orang juri dari Yayasan Jantung Indonesia cabang Provinsi Sulawesi Selatan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts