spot_img
Saturday, February 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKomitmen Dekatkan Pelayanan Publik, DPMPTSP Gelar Konsultasi Publik

    Komitmen Dekatkan Pelayanan Publik, DPMPTSP Gelar Konsultasi Publik

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Ikhtiar untuk mendekatkan akan layanan yang ramah, cepat dan transparan yang menjadi keinginan pengguna layanan, terus dilakukan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sinjai.

    Terlebih, peningkatan kualitas pelayanan publik menjadi komitmen Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dimasa pemerintahannya di Bumi Panrita Kitta.

    Sekaitan dengan hal itu, DPMPTSP melakukan konsultasi publik standar pelayanan perizinan berusaha, perizinan non berusaha dan non perizinan, Kamis (3/11/2022).

    Kepala DPMPTSP Sinjai, Lukman Dahlan mengatakan, konsultasi publik dilakukan untuk memperoleh pemahaman hingga solusi, antara penyelenggara pelayanan dan masyarakat, antara lain perubahan rancangan, penerapan, dampak dan evaluasi kebijakan yang diterapkan oleh penyelenggara pelayanan sehingga diperoleh kebijakan yang efektif dalam rangka peningkatan kualitas standar pelayanan publik.

    “Di forum ini kami menghadirkan masyarakat dari pelaku usaha, akademisi, tokoh masyarakat media dan LSM untuk memberikan saran, masukan atau kritik terhadap standar pelayanan publik, sebelum kami tetapkan,” ungkapnya.

    Lukman menjelaskan, standar pelayanan publik adalah sesuatu yang wajib, sebab didalamnya tercamtum tentang syarat, standar waktu, biaya, prosedur, keamanan dan kenyamanan.

    “Sebelum standar ini kami tetapkan dengan SK Bupati nantinya, terlebih dahulu kami melakukam konsultasi publik mendengarkan saran dan masukan dari masyarakat terhadap rancangan standar pelyanan publik khususnya layanan perizinan berusaha dan non berusaha,” ujarnya.

    Dia mengaku banyak menerima masukan dan saran pada pertemuan konsultasi publik tersebut. Pihaknya akan menampung seluruh masukan, sehingga pada saat ditetapkan standar pelayanan publik dapat memberikan kepuasan bagi masyarakat.

    “Memang ini telah menjadi komitmen Pemerintah dan Bupati agar kualitas pelayanan publik semakin baik, karena prioritasnya kita akan selalu memberikan layanan yang terbaik unggul dan berdaya saing sesuai dengan visi pemerintah daerah,” jelasnya.

    Lukman juga bersyukur, karena perbaikan-perbaikan peningkatan mutu layanan dan inovasi yang dilakukan selama ini mendapatkan penilaian positif dari waktu ke waktu.

    “Kita di DPMPTSP menjadi dinas yang berkinerja sangat baik di Indonesia dan untuk tahun ini kita masuk 8 kategori terbaik Nasional. Ini prestasi yang membanggakan dan tentu ini dukungan kuat dari pimpinan kita dari pak bupati, wakil bupati dan pak sekda serta seluruh jajaran serta tim teknis DPMPTSP,” pungkasnya. (Tim Websie)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts