spot_img
Wednesday, April 24, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDPRD Raker dengan Diskominfo dan Persandian Sinjai, Bahas Rencana Program Kegiatan Tahun...

    DPRD Raker dengan Diskominfo dan Persandian Sinjai, Bahas Rencana Program Kegiatan Tahun 2023

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai, melakukan rapat kerja (raker) dengan sejumlah mitra kerjanya di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai di ruang rapat DPRD Sinjai, Rabu (2/11/2022).

    Salah satu mitra kerja yang hadir dalam raker yang telah terjadwal adalah Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian Kabupaten Sinjai.

    Raker tersebut digelar sehubungan dengan penyelenggaraan tugas dan wewenang DPRD dalam rangka mendorong keberhasilan pelaksanaan program dan kegiatan OPD mitra Komisi III DPRD.

    Rapat dipimpin Ketua Komisi III DPRD Sinjai, A. Jusman, didampingi anggota Komisi III DPRD Sinjai seperti H. Bahar, Zulkifli, Lukman H. Arsal, Muhammad Wahyu, Zainal Abidin Hasnur, Kamrianto, serta Muzawwir.

    “Hari ini kami di Komisi III DPRD Sinjai mengundang mitra kerja kami untuk mendengarkan program apa saja yang akan dilaksanakan di tahun 2023, serta capaian dan serapan anggaran di tahun 2022. Jadi ini bentuk sinergitas dan pengawasan DPRD terhadap pelaksanaan program OPD,” kata A. Jusman.

    Pada kesempatan ini, Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Dr. Mansyur memaparkan capaian program kegiatan yang telah berjalan. Salah satunya mengenai realisasi program Smart Kampung yang menjadi program unggulan di Diskominfo dan Persandian Sinjai.

    Menurut Mansyur, saat ini sudah ada 45 Desa dan Kelurahan di Kabupaten Sinjai yang telah memiliki website dalam mendukung pelaksanaan program Smart Kampung.

    “Sudah ada 45 Desa dan Kelurahan yang telah memiliki website sebagai salah satu upaya Desa dan Kelurahan dalam mendukung Smart Kampung,” jelasnya.

    Rencana kegiatan lainnya yang dipaparkan Dr. Mansyur di tahun 2023 adalah Command Center, BigBox dan wadah promosi UMKM yang bakal mendukung program Smart Kampung Pemkab Sinjai.

    Selain Diskominfo dan Persandian Sinjai, OPD lainnya yang juga mengikuti rapat kerja di hari yang sama diantaranya Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sinjai, Badan Penelitian dan Pengembangan daerah (Balitbangda) Sinjai, Bagian Pembangunan.

    Kemudian Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Sinjai serta Dinas Perdagangan Perindustrian (Disperindag dan ESDM Sinjai. Rapat kerja ini berlangsung selama dua hari hingga Kamis (3/11/2022) besok. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts