Home Berita Biaya Pemondokan Selama Porprov di Sinjai Mulai Dibayarkan

Biaya Pemondokan Selama Porprov di Sinjai Mulai Dibayarkan

0

SINJAI, – Biaya pemondokan untuk kontingen selama berlangsungnya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel ke XVII sudah mulai dibayarkan oleh pihak panitia.

Penyaluran biaya pemondokan ini didistribukan kepada warga yang rumahnya dijadikan sebagai pemondokan kontingen melalui pemerintah kelurahan dan kepala lingkungan setempat.

“Biaya pemondokan sudah mulai kita salurkan melalui Pemerintah setempat. Besarannya itu 250 ribu per rumah selama Porprov berlangsung,” kata Ketua KONI Sinjai Suhardiman.

Dikatakan, jumlah pemondokan yang digunakan oleh seluruh kontingen dari 23 Kabupaten/Kota sebanyak 700 rumah. Jumlah ini dominan berada di Kecamatan Sinjai Utara dan sebagian di Kecamatan Sinjai Timur dan Sinjai Tengah.

Anggarannya ini berasal dari bantuan pihak swasta yang sifatnya tidak terikat. Termasuk dana Corporate social responsibility atau CSR dan sumber lainnya.

“Jadi biaya pemondokan ini bukan dana hibah KONI Sinjai tapi imi sumbangsih dari pihak swasta dan CSR. Dana itu diserahkan ke kami kemudian kita serahkan ke Pemerintah setempat untuk menyalurkan ke warganya,” tambahnya.

Suhardiman juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga yang rumahnya dijadikan sebagai pemondokan dan aparat pemerintah setempat yang telah meluangkan waktu dan tenaganya sehingga pelaksanaan Porprov 2022 bisa berjalan sukses.

“Semoga pengorbanan dan kebaikan seluruh pihak dalam mendukung kesuksesan Porprov ini menjadi ladang amal bagi kita semua,” pungkasnya. (Tim Website)

Exit mobile version