spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDitutup Gubernur Sulsel, Kontingen Sinjai Juara Umum Tiga Porprov 2022

    Ditutup Gubernur Sulsel, Kontingen Sinjai Juara Umum Tiga Porprov 2022

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    BULUKUMBA, – Kontingen tuan rumah Kabupaten Sinjai pada helatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulsel 2022, berhasil keluar sebagai juara umum tiga dengan perolehan medali 138 keping, yang terdiri dari 26 emas, 38 perak, dan 74 perunggu.

    Dengan begitu, target sukses prestasi yaitu juara umum tiga kontingen Kabupaten Sinjai pada Porprov 2022 tahun ini oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) akhirnya tercapai. Target ini sebelumnya disampaikan Bupati ASA pada pelepasan kontingen tuan rumah beberapa waktu lalu.

    Pengumuman rekapitulasi medali diumumkan dalam Closing Ceremony Porprov XVII Sulsel 2022 oleh Gubernur Sulawesi Selatan, H. Andi Sudirman Sulaiman di stadion mini Kabupaten Bulukumba, Minggu (30/10/2022) malam.

    Sedangkan untuk juara umum diraih oleh kontingen Kota Makassar dengan perolehan medali 356 keping terdiri dari 176 emas, 80 perak, dan 100 perunggu.

    Kemudian disusul kontingen kabupaten Pangkep dengan perolehan medali 122 keping terdiri dari 30 emas, 42 perak, dan 50 perunggu.

    Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel, Yasir Mahmud mengatakan, memberikan ucapan selamat kepada para kontingen yang berhasil menjadi juara pada pelaksanaan even olahraga empat tahunan ini.

    Menurut Yasir, kemenangan dan kekalahan bukan sekedar catatan dalam sebuah pertandingan karena kedepan masih banyak even olahraga yang akan berlangsung dalam melahirkan atlet baru.

    “Kepada para pemenang selamat atas prestasinya, jangan jumawa karena roda prestasi tetap berputar. Dan, yang belum berprestasi agar tetap semangat dan kedepan berjuang untuk meraih prestasi yang membanggakan,” jelasnya.

    Dikatakan, Porprov 2022 merupakan puncak prestasi menuju penyelenggaraan Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) di tahun 2023 mendatang.

    “Sebentar lagi kita akan memasuki pra PON, Insya Allah kita akan menyiapkan atlet kita untuk meraih prestasi di even nasional ini melalui pelaksanaan Porprov 2022,” jelasnya.

    Pada kesempatan itu, Andi Sudirman Sulaiman turut memberikan apresiasi berupa uang pembinaan kepada para kontingen peraih medali tiga besar dengan total Rp.1 miliar. Itu diberikan kepada kontingen Kota Makassar sebesar Rp. 500 juta, Kabupaten Pangkep Rp. 300 juta, dan Kabupaten Sinjai sebesar Rp. 200 juta.

    Khusus Kontingen Kabupaten Sinjai, diterima oleh Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong disaksikan para tamu undangan dan seluruh masyarakat yang hadir di stadion mini Bulukumba.

    “Ini bentuk apresiasi atas prestasi yang ditorehkan oleh para kontingen yang berhasil mengukir prestasi di Porprov 2022,” jelas Andi Sudirman Sulaiman.

    Porpov XVII Sulsel tahun 2022 dilaksanakan di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba mulai dari 22 – 30 Oktober. Sebanyak 33 Cabang olahraga (Cabor) dipertandingkan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts