spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaCabor Renang, Tuan Rumah Sinjai Urutan Ketiga Perolehan Medali Porprov

    Cabor Renang, Tuan Rumah Sinjai Urutan Ketiga Perolehan Medali Porprov

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Tuan rumah Kabupaten Sinjai Finish di tiga besar perolehan medali untuk Cabang Olahraga (Cabor) Renang. Total medali yang berhasil diboyong sebanyak 19 keping, 4 emas, 5 perak, dan 10 Perunggu.

    Sedangkan untuk juara umum dikunci kontingen Kota Makassar dengan mengantongi 50 medali, yang terdiri 29 emas, 9 perak dan 12 Perunggu. Sedangkan diurutan kedua, Kabupaten Kepulauan Selayar dengan 24 medali, 6 emas, 12 perak, dan 6 perunggu.

    Ketua umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sinjai, Drs. Muh. Irvan, mengaku bersyukur dan bangga perenang Sinjai mampu bersaing dengan perenang unggulan Kota Makassar yang dikenal tangguh. Apalagi mampu bersaing dipapan klasemen perolehan medali dan finish di posisi ketiga.

    “Alhamdulillah kita bisa meraih 4 emas, 5 perak, dan 10 perunggu atau Finish di posisi ketiga perolehan medali,” katanya, Rabu (26/10/2022) sore.

    Dikatakan, raihan medali Cabor Renang di Porprov 2022 terbilang meningkat dari dua Porda sebelumnya yang digelar di Kabupaten Bantaeng tahun 2014 dan Porda di Kabupaten Pinrang tahun 2018 lalu.

    Saat di Bantaeng kata Irvan, PRSI Sinjai hanya mampu meraih 3 emas, 2 peran, 1 Perunggu. Sedangkan di Kabupaten Pinrang, meraih 4 emas, 2 perak, dan 2 Perunggu.

    “Dari segi pembinaan saya kira ada peningkatan, meski emas kita tidak bertambah dari Porda Pinrang, akan tetapi perolehan perak dan perunggu kita ikut bertambah,” sambung Irvan.

    Terakhir, Irvan menyampaikan terima kasih kepada semua ofisial dan pelatih maupun pengurus PRSI Sinjai. Termasuk atlet renang Sinjai yang telah bekerja keras sehingga perolehan medali Porprov 2022 bisa finish di posisi tiga besar klasemen.

    “Terima kasih kepada ofisial, pelatih dan pengurus yang tidak henti-hentinya membina atlet kita. Untuk anak-anakku (atlet Read) terima kasih sudah berusaha dan bekerja keras mendulang medali di Porprov 2022. Intinya sangat luar biasa,” jelas Irvan.

    Pertandingan Cabor Renang sendiri diikuti 19 Kontingen Kabupaten dan Kota di Sulsel berlangsung di Kolam Renang H. M. Nur Tahir Sinjai. Di Cabor ini memperebutkan 138 medali. Masing-masing 46 medali emas, perak dan perunggu. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts