spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaWanita Asal Songing Raih Medali Emas Pertama di Cabor Atletik

    Wanita Asal Songing Raih Medali Emas Pertama di Cabor Atletik

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Atlet Kabupaten Sinjai akhirnya berhasil meraih medali emas pertama di cabang olahraga atletik pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel Ke XVII tahun 2022.

    Raihan ini diraih oleh Sri Magdalena pada nomor lomba lompat tinggi putri yang berlangsung di Stadion H. Andi Bintang Sinjai, Selasa (25/10/2022) sore.

    Lompatan wanita asal desa Songing Kecamatan Sinjai Selatan ini setinggi 142 cm, diposisi kedua atau medali perak diraih oleh Riara Khanza dari Luwu Utara dengan lompatan 139 cm dan medali perunggu jiga berhasil diraih atlet tuan rumah Sinjai Odio Hesti dengan lompatan 136 cm.

    Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sinjai DR. H. Mukhlis Isma yang menyerahkan langsung medali emas ini mengaku bersyukur atas medali emas pertama yang diraih oleh Kabupaten Sinjai.

    “Kami bersyukur bahwa medali emas pertama dapat diraih dari lompat tinggi putri. Walaupun belum memecahkan rekor Porda sebelumnya yang juga dari rekannya sendiri dati atlet Sinjai,” jelasnya.

    Mukhlis mengatakan target medali emas yang ingin dicapai dalam cabor atletik ini adalah sebanyak 5 emas. Target ini optimis bisa diraih sebab masih ada beberapa nomor andalan yang belum diperlombakan”, ungkapnya.

    Sementara itu Sti Magdalena saat ditemui tidak bisa menahan rasa haru dan senang atas medali emas yang diraih pada nomor lompat tinggi ini.

    Pihaknya mengaku baru pertama kali mengikuti ajang setingkat Porprov. “Baru setahun terakhir ini latihan dan belum pernah mengikuti ajang Porda sebelumnya,” ucapnya riang. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts