spot_img
Tuesday, April 23, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSambangi PPID, Komisi Informasi Dorong Sinjai Jadi Kabupaten Terbaik di Bagian Selatan...

    Sambangi PPID, Komisi Informasi Dorong Sinjai Jadi Kabupaten Terbaik di Bagian Selatan Sulsel

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Komisi Informasi (KI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan kunjungan dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan visitasi pada Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama di Diskominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai, Selasa (25/10/2022).

    Kunjungan ini sebagai bagian tahapan pemeringkatan keterbukaan informasi publik sebagaimana implementasi Undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

    Mereka diterima langsung oleh Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Tamzil Binawan, Sekretaris Diskominfo dan Persandian Sinjai Syamsir, Kabid Humas dan IKP Ika Mayasari dan Kasi Pengelolaan dan Penyediaan Informasi Publik Diskominfo danPersandian Sinjai Rosneni.

    Ketua Komisi Informasi Sulsel, Pahir Halim menjelaskan, visitasi ini dilakukan untuk mengevaluasi dan mengecek seluruh persyaratan mengenai kepatuhan badan publik terhadap keterbukaan informasi dan layanan informasi publik.

    “Sebenarnya sudah dipaparkan oleh Pak Kadis dan tim PPID Sinjai, tetapi namanya verifikasi faktual kita ingin melihat fisiknya makanya
    kita jalan-jalan ke radio dan televisi. Kita mencocokkan semua dokumen yang ada, yang sebelumnya sudah dipaparkan,” ujarnya didampingi oleh Haerul Mannang.

    Pahir mengaku, selama ini Kabupaten Sinjai masuk dalam kategori informatif. Hanya saja dia belum memastikan hasil akhir dari penilaian tersebut. Pihaknya masih terus melakukan monitoring dan evaluasi. Meski begitu Komisi Informasi berharap Sinjai akan menjadi Kabupaten terbaik untuk Sulawesi Selatan bagian Selatan.

    “Memang setiap tahun selalu masuk. Maaf tetangga kita Bulukumba hampir tiap tahun tidak pernah masuk, dan tahun ini tidak masuk lagi. Tidak apa-apa disampaikan karena sudah diputuskan ini yang masuk dan tidak. Tetapi yang masuk itu kita belum tahu posisinya dimana karena sedang diverifikasi faktual artinya disitu ada nilai nantinya yang kita hitung sebagai tambahan yang sudah ada,” jelasnya.

    Sementara itu, Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Tamzil Binawan optimis predikat yang telah diraih pada tahun-tahun sebelumnya dapat dipertahankan. Terlebih beberapa persyaratan dan kriteria telah dipenuhi oleh PPID Sinjai.

    “Kita optimis, mudah-mudahan bisa mempertahankan predikat yang telah diraih pada tahun lalu, kalai bisa lebih baik lagi dari Kabupaten lain,” ujarnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts