spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaCabor Karate Sinjai Sudah Kunci 9 Medali, Emas 3 Keping

    Cabor Karate Sinjai Sudah Kunci 9 Medali, Emas 3 Keping

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Atlet Federasi Karate-do Indonesia (Forki) Kabupaten Sinjai, sejauh ini telah merebut sembilan medali pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII (17) Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2022, yang bertempat di Gedung Pertemuan Sinjai.

    Sembilan medali yang dikoleksi para karateka kontingen Sinjai, ini terdiri dari tiga medali emas, tiga medali perak dan tiga medali perunggu hingga hari terakhir pelaksanaan pertandingan di 17 nomor yang dilombakan.

    Raihan ini menempatkan Kontingen Sinjai berada di posisi runner-up perolehan medali pada Cabor Karate. Tertinggal satu emas dari kontingen Kota Makassar yang berhasil meraih empat medali emas dan menjadi juara umum Cabor Karate.

    Nomor pertandingan yang berhasil direbut diantaranya medali emas oleh Muhammad Yusmar Syahrany Sanduan di kelas kumite perorangan -67kg putra, Jusmania Aktafiana Kumite perorangan +68Kg Putri, dan kumite beregu putra.

    Medali perak diraih oleh Nur Ghoyali Indra Syam di kelas kumite perorangan -60kg putra, M. Haider Ali Kumite perorangan -84Kg Putra, dan Wira Surya Ade Putra kumite perorangan -75Kg putra.

    Sedangkan medali perunggu oleh, Nuzul Fajrin Kelas kumite perorangan -55kg putri, Alif Laam Miim kelas kumite perorangan -55kg putra serta Alif Laam Miim kelas Kata Perorangan Putra.

    “Hari ini kita berhasil merebut emas di Kumite Beregu Putra. Jadi total ada sembilan medali emas yang kita raih pada Porprov tahun ini,” kata Syamsul Rijal, Manager tim Karate Sinjai, Selasa (25/10/2022) siang.

    Syamsul Rijal yang juga Sekretaris Forki Sinjai, menjelaskan raihan medali emas pada Porprov 2022 menjadi pencapaian luar biasa, bahkan menjadi sejarah bagi Cabor Karate Sinjai, pasalnya baru tahun ini Cabor Karate Sinjai berhasil mendulang medali emas.

    “Di Porda sebelumnya kita hanya meraih Perak dan Perunggu, tapi Alhamdulillah tahun ini kita bisa tiga emas. Ini rekor dan sejarah baru bagi kami di Forki Sinjai,” jelasnya.

    Tambahan medali emas di kelas Kumite Beregu Putra, menggenapkan perolehan medali emas tuan rumah Sinjai sementara dengan total 12 medali emas. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts