spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDekopinda Gelar Rapat Koordinasi Pengurus, Bahas Program Kerja

    Dekopinda Gelar Rapat Koordinasi Pengurus, Bahas Program Kerja

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Sinjai menggelar rapat koordinasi pengurus bertempat di Gedung PKK Sinjai, Senin (24/10/2022).

    Rapat Koordinasi ini dipimpin langsung oleh Ketua Dekopinda Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto dan dihadiri sejumlah pengurus Dekopinda, itu membahas program kerja yang akan dilaksanakan.

    Menurut Andi Nurhilda, program kerja Dekopinda merupakan bagian instrumental dari pelaksanaan konsolidasi internal. Sebab, dengan mengimplementasikan program kerja diharapkan koperasi di Kabupaten Sinjai dapat memberi kontribusi yang signifikan dalam pembangunan ekonomi.

    Dia menyebut beberapa program yang akan dilaksanakan diantaranya, penyusunan data base koperasi berbasis digital, pelaksanaan musrembang koperasi, pendidikan dan pelatihan perkoperasian, youth camp koperasi, sosialisasi peraturan perundang-undangan perkoperasian serta program strategis lainnya.

    “Mungkin yang akan kita laksanakan tahun ini adalah youth camp koperasi, pendidikan dan pelatihan perkoperasian seperti itu yang harus kita laksanakan sebelum awal tahun. Setelah rakor ini saya harap langsung membuat rencana-rencana kegiatan yang menyangkut pendidikan dan pelatihan perkoperasian yang Insya Allah akan dilaksanakan pada bulan November,” imbuhnya.

    Pelaksanaan rakor ini kata Ketua Tim Penggerak PKK itu, hendaknya menjadi momentum untuk merumuskan secara cermat terkait program kegiatan yang akan dilaksanakan baik anggarannya yang bersumber dari dana hibah daerah maupun yang bersumber dari dana pendidikan gerakan koperasi.

    “Mudah-mudahan semua pengurus dekopinda bisa aktif karena ide dan gagasan para pengurus tentu sangat dibutuhkan. Alhamdulillah untuk pertama kalinya Dekopinda Sinjai mendapatkan hibah dari pemerintah, mudah mudahan dana hibah itu bisa kita gunakan semaksimal mungkin untuk kelangsungan Dekopinda,” kuncinya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts