spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaAtlet Renang Sinjai Pecahkan Rekor Porda Pinrang

    Atlet Renang Sinjai Pecahkan Rekor Porda Pinrang

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Catatkan waktu tercepat, perenang Kabupaten Sinjai berhasil merebut medali emas pada helatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII (17) Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2022.

    Tidak sampai disitu, medali emas yang diraih oleh Nurfa Inayah Nurul Qalbi ikut berhasil memecahkan rekor Porda XVI Pinrang di nomor 800 Meter gaya dada putri.

    Inayah sapaan akrabnya, berhasil mencetak limit waktu tercepat 8 detik dari catatan waktu sebelumnya yang dipecahkan oleh dirinya sendiri di tahun 2018 lalu.

    Atlet binaan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Sinjai ini, mencatatkan waktu tercepatnya di nomor 800 meter gaya dada putri dengan limit waktu 10 menit 21 detik. Lebih cepat dari limit waktu sebelumnya 10 menit 29 detik.

    “Selain meraih emas, atlet kita juga mencetak rekor baru yang pernah diraihnya di Porda Pinrang dengan catatan waktu lebih cepat 8 detik,” Kata Ketua PRSI Sinjai, Drs. Muh. Irvan, Senin (24/10/2022).

    Inayah yang merupakan putri kedua dari empat bersaudara ini, mengaku bangga dengan pencapaian prestasi baru tersebut.

    Dia menjelaskan, latihan rutin yang dilakukan setiap hari berbuah manis di Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) XVII (17) Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2022.

    “Medali emas saya persembahkan untuk Pemerintah Kabupaten Sinjai, KONI dan PRSI Sinjai yang telah membina kami dengan serius sampai berhasil memecahkan rekor,” jelasnya.

    Sekadar diketahui, emas yang diraih Inayah adalah emas ke empat kontingen Porpov Kabupaten Sinjai hingga Senin (24/10/2022) siang.

    PRSI Sinjai menurunkan 12 atlet terbaiknya dan menargetkan 5 medali emas pada gelaran Porprov 2022. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts