Bahas Isu Strategis, Bupati ASA Pimpin Rakor Forkopimda

0
125

SINJAI, – Guna membahas berbagai isu-isu strategis dan terkini, digelar Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sinjai di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Kamis (20/10/2022).

Rapat yang dipimpin Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan dihadiri oleh Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Pelaksana Harian Sekda Sinjai A. Jefrianto Asapa, Kepala Kejari Sinjai Zulkarnaen, Ketua Pengadilan Negeri Sinjai Sigit Susanto, Kabag SDM Polres Sinjai Kompol Syukur Risbiyanto dan perwakilan Kodim 1424 Sinjai Mayor Inf Yambo.

Pelaksana Harian Sekda Sinjai A. Jefrianto Asapa menjelaskan bahwa rapat yang bersifat terbatas dan internal ini membahas berbagai isu-isu yang berkembang ditengah masyarakat.

“Hanya membahas berbagai isu aktual serta untuk koordinasi serta menyatukan persepsi, sehingga aksi yang dilaksanakan bersinergi dengan baik sesuai kewenangan masing-masing,” papar Jefrianto.

Adapun isu aktual yang dibahas dalam rapat tersebut, imbuh Jefrianto , mulai di bidang politik, sosial, budaya, SARA, keamanan dan isu strategis lainnya termasuk penanganan bencana alam jika terjadi perubahan iklim.

Dalam pertemuan ini, Bupati ASA menekankan pentingnya memperkuat sinergitas dan harmonisasi antara instansi Pemkab Sinjai dengan instansi vertikal dalam menjalankan roda pemerintahan sehingga segala bentuk pembangunan di segala sektor bisa berjalan baik demi kesejahteraan masyarakat. (Tim Website)

Previous articleDishub Sinjai Gelar Apel Pasukan Kesiapan Pengamanan Opening Ceremony Porprov 2022
Next articleDPRD Setujui Perubahan APBD Pemkab Sinjai, Perda Diterima Langsung Bupati ASA