Sinjai Dinilai Punya Potensi Besar Budidaya Porang, Balai Karantina Pertanian Makassar Temui Bupati ASA

0
118

SINJAI, – Rombongan dari Balai Karantina Pertanian Makassar yang merupakan kantor dibawah naungan Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) datang menemui Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) di Rujabnya, Senin (17/10/2022).

Selaku perwakilan Balai, M. Hendry Nuryanto mengatakan bahwa kedatangannya untuk menyampaikan rencana pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka meningkatkan produksi tanaman porang.

Sebab menurutnya, Kabupaten Sinjai merupakan daerah yang punya potensi besar dalam pengembangan tanaman porang tersebut.

“Insya Allah tanggal 20 Oktober tahun ini kita akan lakukan Bimtek untuk para penyuluh pertanian dan petani porang di Sinjai. Sebab Sinjai punya potensi besar untuk mengembangkan tanaman ini,” ujarnya.

Tanaman porang saat ini sambung Hendry, mengalami peningkatan ekspor ke Negara Tiongkok. Bahkan tercatat sejak bulan Juni 2022 hingga saat ini, telah diekspor porang sebanyak 1.000 ton.

Rencana pelaksanaan Bimtek terkait budidaya tanaman porang ini mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

Menurutnya, ini sangat penting dalam meningkatkan kualitas porang yang ditanam, sehingga hasilnya bisa mengangkat perekonomian masyarakat, khususnya para petani porang di Kabupaten Sinjai.

“Kami menyambut baik rencana Bimtek ini. Mudah-mudahan ini bisa menjadi sarana untuk para petani kita, termasuk para penyuluh pertanian agar bisa belajar sehingga porang yang ditanam kualitasnya bagus, dan punya nilai jual tinggi,” tutur ASA.

Pada pertemuan ini, Bupati ASA turut didampingi oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Sinjai, H. Kamaruddin. (Tim Website)

Previous articleBelasan Tahun Jadi Guru Sukarela, Ini Ungkapan Rasa Syukur Guru PPPK yang Terima SK 
Next articleDisela Penyerahan SK, Bupati ASA Bersama PPPK Doakan Alm. Akbar Mukmin