spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaRapat Kerja dengan Komisi I DPRD Sinjai, Pemkab dan Panitia Beberkan Kesiapan...

    Rapat Kerja dengan Komisi I DPRD Sinjai, Pemkab dan Panitia Beberkan Kesiapan Porprov 2022

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Komisi I DPRD Sinjai bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melaksanakan rapat kerja (Raker) terkait persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII tahun 2022.

    Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua Komisi I DPRD Sinjai Fachriandi Matoa dan dihadiri anggota Komisi I DPRD, Senin (17/10/2022) di Ruang Rapat DPRD Sinjai.

    Fachriandi Matoa mengatakan, rapat kerja tersebut diselenggerakan untuk mengetahui persiapan perhelatan Porprov 2022 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba.

    Dia meyakini, segala persiapan yang telah dilakukan oleh Pemerintah bersama dengan panitia pelaksana sudah sangat siap untuk melaksanakan event olahraga terbesar Ini.

    “Terbukti sebelum kesini (DPRD) kami keliling kota Sinjai, alhamdulillah luar biasa persiapan yang telah dilakukan oleh jajaran Pamerintah Kabupaten Sinjai dan panitia pelaksana,” ujarnya.

    Olehnya itu, pada momentum ini pihaknya ingin mendengar secara langsung sejauh mana persiapan menyambut para kontingen dari seluruh Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan.

    Terlebih, beberapa hari kedepan seluruh kontingen dari 23 Kabupaten/Kota akan merapat ke Sinjai. Demikian juga seluruh perangkat pertandingan.

    “Kita ini akan menerima tamu, ketika ini dijadikan sebagai penghormatan bagi kita semua, saya yaki segala ke khawatiran akan menemukan jalan keluar. Yang pasti kita siap untuk Porprov ini,” kata dia.

    Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sinjai, Suhardiman membeberkan keseluruhan jumlah kontingen untuk Kabupaten Sinjai sebanyak 700 orang.

    Jumlah tersebut masing-masing, 9 orang penasehat, 12 orang pengarah, 70 orang panitia kontingen, 32 orang penanggung jawab cabor, 71 orang pelatih, 43 official, dan 463 atlet.

    Sementara itu, Plh Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa menuturkan, persiapan telah dilakukan kurang lebih dua bulan sesuai dengan kesepakatan dengan pihak Provinsi bahwa Kabupaten Sinjai diberikan amanah untuk melaksanakan pembukaan pada Sabtu (22/10/2022) malam.

    “Terkait dengan tempat pelaksanaan di Stadion H. Andi Bintang telah rampung 95 persen, selebihnya sarana dan prasarana pendukung mulai hari ini akan dilakukan oleh pihak ketiga yang telah ditunjuk pada pembukaan tersebut,” ujarnya.

    Demikian juga dikatakan Andi Jefrianto semua venue sudah siap digunakan untuk cabang olahraga (Cabor) yang di pertandingkan di Kabupaten Sinjai. Dan perangkat LO dan seksi yang bertanggung jawab juga sudah melaksanakan tugasnya dengan baik. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts