spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Kembali Bekali 100 Orang Tenaga Kerja Konstruksi

    Pemkab Kembali Bekali 100 Orang Tenaga Kerja Konstruksi

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai kembali memberikan pembekalan kepada 100 orang tenaga kerja konstruksi, Senin (17/10/2022).

    Pembekalan kepada para pekerja konstruksi tersebut dilaksanakan Pemkab Sinjai bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI selama 2 hari di Kantor Dinas PUPR Sinjai.

    Kepala Dinas PUPR Sinjai, A. Taufiq Saleh Asapa menjelaskan, saat ini para pekerja konstruksi dalam sebuah perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi wajib memiliki sertifikat kompetensi.

    Hal tersebut sesuai amanat Undang-Undang Nomor 2 tahun 2017 tentang konstruksi.

    Sehingga Pemkab Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA) sejak 2019 lalu telah memprogramkan pelatihan kepada para pekerja konstruksi agar mendapatkan pengakuan sertifikasi.

    “Hari ini kita bekali 100 orang untuk pekerja konstruksi baja ringan dan tukang batu. Jadi sekarang itu dimana-mana tenaga kerja konstruksi harus bersertifikasi,” ujarnya.

    Sejak program ini berjalan mulai 2019 lalu, kini di Kabupaten Sinjai sambung A. Taufik, telah memiliki 400 tenaga kerja konstruksi yang telah memiliki sertifikasi.

    “Alhamdulillah Sinjai sudah menghasilkan 400 tenaga kerja bersertifikasi khususnya dalam hal pertukangan, kelistrikan, dan baja ringan. Kalau yang kita bekali hari ini lolos, totalnya sudah 500 orang,” jelasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts