spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaLPPL Radio dan Sinjai TV Raih Sejumlah Penghargaan KPID Awards, Sinjai TV...

    LPPL Radio dan Sinjai TV Raih Sejumlah Penghargaan KPID Awards, Sinjai TV Sebagai Kategori Berita Televisi Terbaik

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Kabupaten Sinjai kembali mendapat penghargaan di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Kali ini di ajang KPID Awards Sulsel ke-17 tahun 2022, Sinjai mendapatkan sejumlah penghargaan.

    Lembaga penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio dan Sinjai TV mendapatkan beberapa penghargaan dalam ajang tahunan ini. Televisi kebanggaan masyarakat Sinjai, Sinjai TV melalui Kareba 7 berhasil meraih penghargaan sebagai berita televisi terbaik “Jelajah Wisata di Desa Barania”.

    Selain itu Sinjai TV juga meloloskan program unggulannya yaitu Talkshow Apdesi “Surga Alam di Desa Barania, Feature Televisi Terbaik dan Iklan Layanan Masyarakat (ILM) Terbaik “Ayo ke Sinjai” sebagai nominator dan meraih piagam penghargaan.

    Sementara Radio Suara Bersatu juga berhasil meraih nominator atau masuk tiga terbaik di Sulsel untuk tiga kategori yaitu Berita Radio terbaik melalui program “Kareba Sinjai, Feature Radio terbaik “Perempuan Pandai Besi di Desa Wisata” dan ILM Radio Terbaik “Daya Pikat Kampung Galung”.

    Penyerahan penghargaan yang dilangsungkan di Pelataran Gedung Mulo Makassar ini dihadiri oleh Gubernur Sulsel yang diwakili Asisten Administrasi Sekprov Sulsel H. Tautoto Tanaranggina dengan tema “Media Penyiaran Sebagai Sarana Publikasi Kebangkitan Pariwiisata Berbasis Desa di Sulsel”, Sabtu (15/10/2022) malam.

    Penghargaan ini diterima oleh Wakil Ketua II DPRD Sinjai Mappahakkang, yang didampingi oleh Sekretaris Diskominfo dan Persandian Sinjai, Syamsir Tabiala dan Kepala UPTD Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV Mardiyah.

    Wakil Ketua II DPRD Sinjai Mappahakkang menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini telah mensupport Sinjai TV dan Radio Suara Bersatu sehingga tetap eksis hingga saat ini.

    Iapun berharap kedepan Sinjai TV maupun Radio Suara Bersatu jangkauan siarannya lebih luas lagi sehingga informasi pembangunan cepat diakses oleh masyarakat.
    “Kita sangat berharap semua pihak terkait tetap mendorong kedua media ini supaya apa yang menjadi harapan kita semua kedepan kita bisa nikmati bersama,” pungkasnya.

    Sementara itu, Kepala UPTD Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV Mardiyah mengaku sangat bangga dengan pencapaian yang diraih Sinjai TV dan Suara Bersatu. Hal ini menjadi bukti bahwa media milik Pemkab Sinjai ini memiliki kualitas siaran yang mampu bersaing dengan lembaga penyiaran yang sudah terkenal.

    “Alhamdulillah beberapa kategori berhasil kita raih. Ini membuktikan lembaga penyiaran kita dengan siaran-siaran yang kreatif dan inovatif sudah diperhitungkan di tingkat Provinsi,” ungkapnya.

    Ia berkomitmen Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV terus meningkatkan kualitas penyiaran dengan menghadirkan program dan konten yang kreatif, edukatif dan inovatif.

    Mardiyah mengungkapkan capaian ini tidak terlepas dari dukungan dan komitmen yang besar Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang terus mendorong agar media ini selalu menyajikan informasi yang bermanfaat untuk masyarakat serta menjadikan sebagai media edukasi dan informasi Pembangunan Kabupaten Sinjai.

    “Pak Bupati selalu mendorong agar Sinjai TV maupun Radio Suara Bersatu terus berinovasi dan menjadi sumber informasi bagi masyarakat terhadap program pembangunan yang akan, sedang dan telah dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah,” jelasnya.

    Dalam penganugerahan KPID Awards 2022 sebanyak 16 kategori penghargaan, serta 6 kategori penghargaan khusus yang diberikan kepada LPPL Radio dan Televisi maupun insan yang dinilai turut andil dalam dunia penyiaran se-Sulsel. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts