spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Minta Seluruh Pihak Sukseskan Pendataan Awal Regsosek

    Bupati ASA Minta Seluruh Pihak Sukseskan Pendataan Awal Regsosek

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menghadiri Apel Siaga srkaligus melepas ratusan petugas lapangan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022 bertempat di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu, Jumat (14/10/2022) pagi.

    Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Sinjai Arif Miftahuddin dalam laporannya menyampaikan bahwa Regsosek ini adalah untuk menyediakan sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa/kelurahan.

    Adapun tujuan Apel Siaga ini adalah untuk memastikan bahwa semua yang terlibat baik itu sumber daya manusia dalam hal ini petugas dan sumber daya sarana dan prasarana yang akan digunakan siap menjelang pelaksanaan di lapangan.

    “Pendataan akan berlangsung selama sebulan mulai besok tanggal 15 Oktober hingga 14 November 2022. Jumla petugas yablng akan turun srbanyak 395 orang yang terdiri dari 15 orang koordinator, 78 pengawas (supervisor) dan 302 orang pendata dilapangan,” sebutnya.

    Ratusan petugas ini nantinya akan melakukan pendataan di seluruh rumah penduduk atau Kepala Keluarga yang berada di 80 desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Sinjai.

    Sementara itu Bupati ASA menyampaikan bahwa Pemkab Sinjai menyambut baik dan mendukung program Regsosek yang merupakan salah satu program Presiden Joko Widodo untuk melakukan reformasi di bidang perlindungan sosial.

    “Tentu kami apresiasi dan mendukung penuh kegiatan pendataan awal regsosek di Kabupaten Sinjai dan ini adalah hal yang sangat strategis dan akan menjadi pedoman bagi Pemkab dalam mengeluarkan kebijakan khususnya dalam hal perlindungan sosial kepada masyarakat,” jelasnya.

    Olehnya itu, ia berpesan kepada OPD, Pemerintah Kecamatan, Desa/Lurah hingga tingkat RT untuk membantu para petugas dilapangan sehingga hasil data yang diperoleh merupakan data yang rill dan sesuai fakta di lapangan.

    “Saya harapkan kepada seluruh stakeholder betul-betul bisa membantu para pendata sehingga kita punya harapan dengan bantuan dari Pemkab, data yang dikumpulkan oleh teman-teman adalah data yag sesuai kondisi masyarakat sebenarnya,” harapnya.

    Orang nomor satu di Sinjai ini menambahkan, melalui regsosek yang nantinya akan menghasilkan data yang akurat, dapat memberikan sumbangsih bagi Pemkab Sinjai dalam upaya untuk terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mengurangi angka kemiskinan.

    Sebelum menjalankan pendataan, ratusan petugas yang telah direkrut ini diberi jamainan keselamatan BPJS ketenagakerjaan Kabupaten Sinjai.

    Dalam apel siaga ini turut diikuilti oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, Wakil Ketua I DPRD Sinjai Andi Sabir, para Kepala OPD dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sinjai Gasali. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts