Home Berita Tidak Mengikuti Pembelajaran di Sekolah, 7 Pelajar Sinjai Diamankan Satpol PP

Tidak Mengikuti Pembelajaran di Sekolah, 7 Pelajar Sinjai Diamankan Satpol PP

0

SINJAI, – Satpol PP Sinjai berhasil mengamankan 7 orang pelajar yang terjaring razia karena tidak masuk mengikuti proses pembelajaran di dalam kelas, Selasa (11/10/2022).

Mereka merupakan pelajar setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang kedapatan bolos sekolah, langsung diamankan menuju ke Pos PRC Satpol PP Kompleks Eks Kantor Bupati Sinjai, Jalan Jenderal Ahmad Yani Kecamatan Sinjai Utara.

Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum Dinas Satpol PP dan Damkar Sinjai, Puja Wahyana mengatakan, razia tersebut dimaksudkan untuk memberi efek jera kepada para pelajar agar tidak meninggalkan lingkungan sekolah pada saat jam pembelajaran masih berlangsung.

“Tadi kami amankan 7 orang pelajar setingkat SMA. Sekitar pukul 12.30 WITA siang, kami bawa mereka (pelajar) ke pos PRC untuk diberikan arahan, sekaligus memangil orangtuanya masing-masing. Setelah itu, kami kembalikan mereka ke sekolahnya masing-masing,” ungkapnya.

Puja mengimbau, para pelajar untuk tidak mencoba meninggalkan lingkungan sekolah saat proses pembelajaran masih berjalan. Sehingga aktivitas jalannya pendidikan dapat berjalan dengan efektif.

“Adik-adik pelajar tidak boleh sama sekali meninggalkan lingkungan sekolah kalau belum waktunya. Karena kami tidak akan segan-segan melakukan penindakan kalau ada yang kedapatan membolos,” tegasnya. (Tim Website)

Exit mobile version